Libur Panjang Idul Adha, Lalu Lintas di Kabupaten Garut Ramai Lancar

Libur Panjang Idul Adha, Lalu Lintas di Kabupaten Garut Ramai Lancar

Situasi arus lalu lintas di Jalan Otista atau Bunderan Tarogong Kaler Kabupaten Garut, kemarin 19 Juni 2024. agi sugiana / radar tasikmalaya--

GARUT, RADARTASIK.COM - Libur panjang yang bertepatan dengan Idul Adha dan cuti bersama membuat arus lalu lintas di Kabupaten Garut ramai. Meski demikian, tidak terjadi kemacetan panjang yang signifikan.

Kendaraan-kendaraan yang masuk ke wilayah Kabupaten Garut sebagian besar berasal dari luar kota. 

Masyarakat menghabiskan waktu bersama keluarga atau berwisata ke berbagai objek wisata di Kabupaten Garut.

Kasatlantas Polres Garut, Iptu Aang Andi Suhandi menyatakan bahwa selama libur panjang Idul Adha, situasi arus lalu lintas di Kabupaten Garut terkendali. 

BACA JUGA:Malik Risaldi Resmi Bergabung Persebaya, Tampil Apik Saat Melawan Persib, Disiapkan untuk Winger

"Secara umum berjalan lancar dan kondusif. Situasi kamseltibcar lantas dapat kami kelola dengan baik," ucapnya kemarin Rabu, 19 Juni 2024.

Ia menjelaskan bahwa selama periode long weekend dan cuti bersama Iduladha, dari Sabtu 15 Juni 2024 hingga Selasa 18 Juni 2024, terjadi lonjakan volume kendaraan yang cukup signifikan.

Aang mengungkapkan bahwa lonjakan volume kendaraan ini terjadi di beberapa ruas jalan utama seperti Malangbong dan Kadungora. 

"Jalur Limbangan-Malangbong menuju Tasikmalaya dan sekitarnya, serta jalur Kadungora-Leles baik kendaraan pribadi maupun angkutan umum," katanya.

BACA JUGA:Persib Mulai Panaskan Mesin Awal Juli 2024, Bojan Hodak Minta Seluruh Anggota Tim Balik Bandung

Untuk mengantisipasi kepadatan, pihaknya memberlakukan langkah-langkah One Way sepenggal. 

"Dari arah Bandung menuju Tasikmalaya kita prioritaskan, sementara dari arah sebaliknya dipending," tambahnya.

Kendaraan yang mendominasi arus lalu lintas selama libur panjang kali ini adalah kendaraan pribadi dan juga kendaraan umum seperti bus antar kota dan angkutan umum jenis elf. 

Sebelum libur panjang, pihaknya juga telah melakukan antisipasi dengan memeriksa bus-bus yang masuk atau keluar dari Kabupaten Garut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: