5 Penyebab Leher dan Bahu Kaku, Nomor 3 Sering Nggak Nyadar, Simak juga Cara Mengatasinya

5 Penyebab Leher dan Bahu Kaku, Nomor 3 Sering Nggak Nyadar, Simak juga Cara Mengatasinya

Mengenali penyebab leher dan bahu kaku beserta cara mengatasinya.-Tangkapan layar Instagram@duniadalamkesehatan-

5. Minum Obat Pereda Nyeri

Jika diperlukan, berkonsultasilah dengan dokter untuk menggunakan obat pereda nyeri yang sesuai, seperti ibuprofen atau paracetamol.

BACA JUGA: Daftar Rute Angkot di Kota Tasikmalaya Mulai 01 Hingga 010, Angkot Bertahan di Tengah Serbuan Angkutan Online

6. Pakai Busa Penyangga Leher

Penggunaan bantal leher atau busa penyangga leher dapat membantu menjaga posisi yang benar dan meredakan tekanan pada leher dan bahu.

Leher kaku dan bahu tegang adalah masalah umum yang dapat disebabkan oleh faktor gaya hidup yang tidak sehat maupun kondisi medis tertentu. 

Terdapat banyak cara untuk mengatasi masalah ini, seperti terapi fisik, pijat, obat-obatan, terapi panas dan dingin, dan perubahan gaya hidup. 

Jika anda mengalami ketegangan atau kaku di area leher dan bahu, pastikan untuk mengatasinya secepat mungkin dan hindari memperparah kondisi. 

Jika gejala leher dan bahu kaku berlangsung lebih dari beberapa hari atau disertai dengan gejala lain yang mengkhawatirkan, disarankan untuk berkonsultasi dengan dokter untuk perawatan lebih lanjut yang sesuai dengan kondisi Anda.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: