Mesin Gol Timnas Prancis Kylian Mbappe Diikat Real Madrid 5 Tahun, ini Profilnya

Mesin Gol Timnas Prancis Kylian Mbappe Diikat Real Madrid 5 Tahun, ini Profilnya

Kylian Mbappe. istimewa-tangkapan layar ponsel--

BACA JUGA:Gerakan Stretching yang Efektif Mengatasi Nyeri Otot Dalam Waktu Singkat

Kylian Mbappe Lottin, yang lahir pada 20 Desember 1998, kini resmi bergabung dengan Real Madrid setelah memutuskan untuk tidak memperpanjang kontraknya bersama PSG pada akhir Juni 2024. 

Dianggap sebagai salah satu pemain terbaik di dunia dan generasinya, Mbappe dikenal karena dribbling, kecepatan, dan penyelesaian akhirnya. Ia akan resmi bergabung dengan Real Madrid pada 1 Juli 2024.

Lahir di Paris dan dibesarkan di Bondy, Mbappe memulai karir klub seniornya pada tahun 2015 bersama AS Monaco, di mana ia memenangkan gelar Ligue 1 pada musim 2016-2017. 

Pada tahun 2017, pada usia 18 tahun, Mbappe menandatangani kontrak dengan PSG dengan transfer permanen senilai 180 juta euro, menjadikannya pemain termahal kedua dan pemain remaja termahal sepanjang masa.

BACA JUGA:Siap-Siap! Bandung Akan Punya Area Kuliner Malam Hari

Bersama PSG, ia memenangkan enam gelar Ligue 1 dan empat Coupe de France, termasuk empat gelar domestik pada musim 2019-2020. Ia juga memimpin klub tersebut ke final Liga Champions UEFA pertama pada tahun 2020. 

Mbappe adalah pencetak gol terbanyak sepanjang masa PSG dan peringkat ketiga dalam hal assist, serta pencetak gol terbanyak ketujuh dalam sejarah Ligue 1.

Di tingkat internasional, Mbappe melakukan debut seniornya untuk Prancis pada tahun 2017, pada usia 18 tahun. 

Pada Piala Dunia FIFA 2018, Mbappe menjadi pemain Prancis termuda yang mencetak gol di Piala Dunia, serta remaja kedua, setelah Pele, yang mencetak gol di final Piala Dunia. 

BACA JUGA:Polytron Boombox Party Speaker Portable Suara Menggelegar Tidak Perlu Sewa Sound System Mahal

Mbappe finis sebagai pencetak gol terbanyak kedua saat Prancis memenangkan turnamen, dan menerima penghargaan Pemain Muda Terbaik Piala Dunia FIFA serta Pemain Terbaik Prancis.

Ia juga membantu Prancis meraih kemenangan di UEFA Nations League pada tahun 2021 dan menerima penghargaan pencetak gol terbanyak di final. Pada Piala Dunia 2022, Prancis kembali mencapai final. 

Mbappe memenangkan Sepatu Emas dan Bola Perak serta mencetak rekor gol terbanyak di pertandingan final Piala Dunia dengan mencetak hat-trick. 

Mbappe adalah salah satu dari hanya dua pemain yang mencetak gol di dua final Piala Dunia berturut-turut, bersama dengan Vavá dari Brasil pada tahun 1958 dan 1962.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: