KCD Wilayah XIII Ciamis dan Sekitarnya Bentuk Forum Wakasek untuk Peningkatan Kompetensi

KCD Wilayah XIII Ciamis dan Sekitarnya Bentuk Forum Wakasek untuk Peningkatan Kompetensi

Pembentukan kepengurusan Forum Wakasek FKSS Swasta KCD Pendidikan Wilayah XIII di SMA Plus Darussalam Ciamis, Senin 27 Mei 2024. istimewa--

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Forum Kepala Sekolah SMA (FKSS) Swasta Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah XIII (Kabupaten Ciamis, Kota Banjar, dan Kabupaten Pangandaran) terus berupaya meningkatkan kapasitas kompetensi guru dalam implementasi kurikulum merdeka. 

Oleh karenanya, dalam memfasilitasi hal tersebut FKSS Swasta KCD Pendidikan Wilayah XIII membuat forum wakil kepala sekolah (Wakasek) bidang kurikulum dan Wakasek bidang kesiswaan di SMA Plus Darussalam Ciamis, Senin 27 Mei 2024. 

Ketua Forum Kepala Sekolah SMA (FKSS) Swasta KCD Wilayah XIII Muhammad Abdul Roji SE MPdI mengatakan, pembentukan forum wakasek bidang kurikulum dan wakasek bidang kesiswaan di SMA swasta FKSS swasta KCD Pendidikan Wilayah XIII ini sebagai wadah konsolidasi dan komunikasi antar sekolah swasta. 

"Kenapa disatukan untuk kebersamaan antara Wakasek kurikulum dan Wakasek Kesiswaan di KCD Pendidikan Wilayah XIII," Katanya kepada Radar Tasikmalaya.

BACA JUGA:Gaji Pekerja Swasta Akan Dipotong 3 Persen untuk Tapera, Anda Sudah Siap?

Manfaatnya, terang dia, adanya kebersamaan tersebut diharapkan mampu pembentukan Wakasek tersebut untuk meningkatkan jalinan silaturahmi antara SMA swasta di KCD Pendidikan Wilayah XIII. 

Dengan selalu menjalin silaturahmi tersebut, forum wakasek ini dapat berdampak positif dalam meningkat kompetensi di tiap-tiap guru SMA swasta, sehingga bisa mengadakan workshop atau In House Training (IHT) guru. 

"Dengan itu diharapkan dapat meningkatkan kompetensi guru di tiap-tiap SMA swasta di KCD Pendidikan Wilayah XIII," terangnya.

Kini setelah terpilih, pihaknya membuat surat keputusan (SK) kepengurusan Forum Wakasek kesiswaan dan Wakasek kurikulum oleh FKSS swasta Kabupaten Ciamis. 

BACA JUGA:Seekor Kancil Dibanderol Rp 2 juta di Media Sosial Facebook, Polisi Ciduk 2 Pemuda Tasikmalaya yang Menjualnya

"Jadi ketuanya ketua Wakasek Entan Sutarso dari SMA Terpadu Al-mu'aawanah Kecamatan Rajadesa," bebernya.

Ketua Forum Wakasek FKSS Swasta KCD Pendidikan Wilayah XIII Terpilih Entan Sutarso menyampaikan sebanyak 16 SMA swasta di KCD Pendidikan Wilayah XIII mengikuti pemilihan dan pembentukan kepengurusan Forum Wakasek FKSS Swasta KCD Pendidikan Wilayah XIII. 

Manfaatnya Forum Wakasek FKSS Swasta KCD Pendidikan Wilayah XIII bisa selalu update perkembangan pendidikan dan saling bertukar informasi tentang kesiswaan atau kurikulum. 

"Dengan begitu SMA swasta bisa merata mendapatkan informasi apapun," tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: