Kadispora Jabar Asep Sukmana Jadi Plh Wali Kota Tasikmalaya Gantikan Cheka Virgowansyah Selama 40 Hari

Kadispora Jabar Asep Sukmana Jadi Plh Wali Kota Tasikmalaya Gantikan Cheka Virgowansyah Selama 40 Hari

Kadispora Jabar Asep Sukmana. istimewa-tangkapan layar ponsel--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Jawa Barat, Asep Sukmana, resmi ditunjuk menjadi Pelaksana Harian (Plh) Wali Kota Tasikmalaya

Penunjukan ini dilakukan untuk mengisi kekosongan jabatan karena Cheka Virgowansyah berangkat menunaikan ibadah haji selama 40 hari.

Ini bukan kali pertama Asep ditunjuk sebagai pengisi jabatan sementara. Pada tahun 2021 lalu mantan Kepala Biro Organisasi Setda Pemerintah Provinsi Jawa Barat tersebut pernah dipercaya menjadi Penjabat (Pj) Sekda Kabupaten Bandung.

Kepala Bagian Pemerintahan Setda Kota Tasikmalaya, Wawan Gunawan, membenarkan bahwa selama Cheka Virgowansyah menjalankan ibadah haji, Asep Sukmana akan mengisi jabatan sebagai Plh Wali Kota. 

BACA JUGA:Gian Piero Gasperini Ungkap Rahasia Kalahkan Leverkusen 3-0: Mereka Tidak Hebat Saat Dipaksa Bertahan

BACA JUGA:Sihir Xabi Alonso Tak Berdaya di Hadapan Gasperini, Leverkusen Dihancurkan Atalanta 3-0

“Betul, dan kami pun tengah mempersiapkan segala macam hal untuk menunjang tugas beliau selama di Kota Tasikmalaya,” ujar Wawan, Kamis 23 Mei 2024.

Sejak kemarin Rabu, 22 Mei 2024, Asep sudah berada di Kota Tasikmalaya untuk bersilaturahmi secara personal dengan stakeholder guna mempersiapkan diri sebelum mulai bertugas saat Cheka berangkat. 

“Tadi malam juga sudah perkenalan personal dengan jajaran KPU, karena akan ada pelantikan PPK dan PPS pada Minggu,” jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: