Tekuk Spurs 2-0, Manchester City Selangkah Lagi Juara Liga, Aston Villa Raih Tiket ke Liga Champions

Tekuk Spurs 2-0, Manchester City Selangkah Lagi Juara Liga, Aston Villa Raih Tiket ke Liga Champions

Erling Haaland-Tangkapan Layar Instagram Erling Haaland-

RADARTASIK.COM – Manchester City tinggal selangkah lagi menjadi juara Liga Inggris usai menaklukkan Tottenham Hotspur yang membuat Aston Villa meraih tiket ke Liga Champions musim depan.

Tottenham Hotspur mengalami kekecewaan besar setelah performa luar biasa mereka tidak cukup untuk mengalahkan Manchester City di kandang. 

Anak asuh Pep Guardiola berhasil menaklukkan tuan rumah dengan skor 2-0, dan untuk pertama kalinya City berhasil menang di Stadion Tottenham Hotspur dalam lima pertandingan Liga Inggris. 

Kemenangan ini membuat Manchester City semakin dekat dengan gelar juara, sementara Spurs harus mengucapkan selamat tinggal pada impian mereka di Liga Champions.

BACA JUGA:Carlarberto Ludi Ungkapkan Strategi Jitu Keluarga Hartono Bawa Como Promosi ke Serie A

Kekalahan dari City membuat Tottenham Hotspur, dengan 63 poin, tidak mungkin lagi mengejar Aston Villa yang berada di posisi keempat dengan 68 poin, dengan satu pertandingan tersisa. 

Aston Villa dipastikan akan kembali bermain di Piala Eropa/Liga Champions setelah 41 tahun, sebuah prestasi luar biasa yang diraih oleh tim besutan Unai Emery. 

Emery mengambil alih posisi pelatih pada November 2022 ketika tim berada di peringkat ke-16 setelah musim sebelumnya finis di peringkat ke-14. 

Dalam satu setengah tahun, ia berhasil mencapai peringkat ketujuh dan sekarang peringkat keempat, membuktikan kualitas kerja mantan manajer PSG, Arsenal, dan Sevilla tersebut di Villa.

BACA JUGA:Jalan Terjal AS Roma Ke Liga Champions, Atalanta Harus Juara Liga Europa dan Tidak Masuk 4 Besar Serie A

Berikut Peringkat Liga Premier hingga pekan ke-37 dikutip dari Tuttomercato:

Manchester City - 88 poin (37 pertandingan)

Arsenal - 86 poin (37 pertandingan)

Liverpool - 79 poin (37 pertandingan)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato