AS Roma Tumbang di Kandang Atalanta, Juventus dan Bologna Resmi Lolos ke Liga Champions

AS Roma Tumbang di Kandang Atalanta, Juventus dan Bologna Resmi Lolos ke Liga Champions

Ilustrasi Liga Champions--

RADARTASIK.COM – Juventus dan Bologna resmi lolos ke Liga Champions musim 2024-25 setelah AS Roma tumbang di kandang Atalanta.

Hasil ini membuat Juventus dan Bologna berhasil mengumpulkan 67 poin dari 36 pertandingan, selisih tujuh poin dari AS Roma di posisi keenam dengan dua laga tersisa. 

Mengingat Italia memiliki lima tempat di Liga Champions musim depan, Atalanta yang berada di peringkat kelima hanya butuh tiga poin lagi untuk memastikan partisipasi mereka di kompetisi paling elit tersebut.

Pelatih Atalanta, Gian Piero Gasperini, mengaku puas dengan kemenangan timnya melawan AS Roma meskipun timnya banyak membuang peluang. 

BACA JUGA:Terbaru, Lowongan Kerja Bank Muamalat Mei 2024: Posisi yang Dibutuhkan, Kualifikasi dan Lokasi Penempatan

Dia menyatakan bahwa pertandingan tetap terbuka hingga akhir dan bahwa tidak memenangkannya bisa menimbulkan masalah bagi Atalanta.

"Kami memiliki banyak situasi mencetak gol tetapi kami tidak memiliki sasaran yang tepat. Jika tidak, kami akan mengakhiri pertandingan lebih awal tanpa kesulitan di babak kedua," kata Gasperini kepada DAZN. 

"Di menit-menit akhir kami mendapat peluang sensasional; pertandingan tetap terbuka hingga akhir. Tidak memenangkan pertandingan malam ini akan menimbulkan banyak masalah bagi kami," tambahnya.

AS Roma sendiri masih memiliki peluang untuk lolos ke Liga Champions musim depan, dengan syarat Atalanta memenangkan Liga Europa yang akan membuat Serie A diwakili oleh 6 tim.

BACA JUGA:Ini Persiapan Persib Hadapi Semifinal Lawan Bali United, Bojan Hodak bagi Persib Jadi 2 Tim

Dalam wawancara dengan Roma TV, Edoardo Bove sangat menyesali kekalahan timnya, namun mengakui bahwa Atalanta lebih unggul dalam permainan satu lawan satu yang menjadi titik lemah bagi Giallorossi. 

"Atalanta? Mereka jauh lebih baik dalam bermain satu lawan satu. Kami berjuang untuk menahan fisik mereka. Itu adalah salah satu titik lemah kami," paparnya.

Bagi Bologna, lolos ke Liga Champions musim depan akan menjadi penampilan pertama mereka dalam turnamen tersebut. Meskipun pernah berkompetisi di babak penyisihan pada tahun 1964.

Bologna juga belum berpartisipasi dalam kompetisi Eropa selama lebih dari dua dekade, dengan penampilan terakhir mereka dalam Piala Intertoto pada tahun 2002, di mana mereka kalah dalam dua leg final melawan Fulham.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: berbagai sumber