Cesare Prandelli: AS Roma Butuh Sedikit Keberuntungan untuk Lolos ke Final Liga Europa

Cesare Prandelli: AS Roma Butuh Sedikit Keberuntungan untuk Lolos ke Final Liga Europa

Ilustrasi Bayer Leverkusen vs AS Roma-Tangkapan Layar Instagram-

RADARTASIK.COM – Dalam wawancara dengan Gazzetta dello Sport, Cesare Prandelli membahas duel antara Bayer Leverkusen vs AS Roma di leg kedua semifinal Liga Europa pada Jumat, 10 Mei mendatang. 

Dia menyebut bahwa Giallorossi perlu menampilkan sesuatu yang kuat di kandang lawan setelah kekalahan di leg pertama, meskipun menghadapi tim yang belum terkalahkan sepanjang musim.

Prandelli mengatakan bahwa dalam kompetisi Eropa, kadang hanya dibutuhkan satu momen untuk mengubah segalanya dan AS Roma perlu mencoba menghadirkan sesuatu yang tidak terduga bagi Leverkusen. 

Dia yakin bahwa pelatih Roma, Daniele De Rossi, memiliki kecerdasan dan keberanian untuk menemukan kunci yang tepat dalam pertandingan ini.

BACA JUGA:Jika Status Kepesertaan JKN Nonaktif, Ini Risiko yang Akan Muncul

“Saya masih berpikir ada peluang untuk melihat tiga klub Italia di Final Eropa; tidak ada yang mustahil dalam sepakbola,” kata Prandelli kepada La Gazzetta. 

“Daniele De Rossi tidak membutuhkan nasihat. Bayer punya rasa percaya diri, terutama setelah menjuarai Bundesliga, namun di piala Eropa, tidak butuh banyak hal untuk membalikkan keadaan,” sambungnya.

“Roma harus mengejutkan Jerman dengan sesuatu yang tidak biasa mereka lakukan. Daniele cerdas dan berani dan dia akan menemukan kuncinya,” tuturnya. 

“Ia mampu menjadi acuan tim dalam waktu singkat. Dia cerdas dan siap dan saya yakin dia belajar banyak dari pengalaman buruknya di SPAL,” ujarnya.

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kabupaten Tasikmalaya, Gerindra Akan Umumkan Dua Partai yang Akan Berkoalisi, Siapa ya?

Menurutnya, sebuah gol bisa menjadi pemicu untuk mengubah dinamika pertandingan dan memberikan Giallorossi peluang untuk mencapai final Liga Europa. 

Prandelli menyebut emosi sangat penting dalam situasi seperti ini dan menyebut beberapa pemain kunci seperti Dybala, Lukaku, dan Pellegrini sebagai potensi pencetak gol yang dapat membantu AS Roma meraih kemenangan.

“Sebuah gol dapat membuka kembali diskusi dan menggeser aspek psikologis... Sesuatu yang bersejarah dan sedikit keberuntungan akan dibutuhkan agar Giallorossi bisa mencapai final Liga Europa,” tuturnya. 

"Saya sedang memikirkan tembakan dari Dybala, Lukaku, atau Pellegrini,” pungkas Prandelli.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: la gazzeta dello sport