Kabupaten Garut Bersorak, Persigar Amankan 3 Poin di Liga 3 Nasional Grup F

Kabupaten Garut Bersorak, Persigar Amankan 3 Poin di Liga 3 Nasional Grup F

Persigar saat berhadapan dengan PSAB Aceh Besar dalam lanjutan babak 80 Besar Liga 3 Nasional Grup F, Minggu 5 Mei 2024. agi sugiana / radar tasikmalaya--

GARUT, RADARTASIK.COM - Babak 80 Besar Liga 3 Nasional Grup F mempertemukan tuan rumah Persigar berhadapan dengan PSAB Aceh Besar yang digelar di Stadion Dalem Bintang, Komplek RAA Adiwijaya Kabupaten Garut, Minggu 5 Mei 2024.

Sejak awal laga kedua kesebelasan sudah bermain terbuka. Karena keduanya membutuhkan kemenangan untuk menjaga asa lolos ke babak 32 besar.

Jual beli serangan terus dilancarkan baik oleh Persigar maupun PSAB. Namun belum ada yang membuahkan hasil hingga babak pertama usai.

Babak kedua dimulai dengan Persigar yang langsung mengambil inisiatif menyerang. Namun beberapa kali serangan yang membahayakan gawang PSAB belum berbuah gol untuk Persigar.

BACA JUGA:Tablet Android Terbaru 2024, Xiaomi Pad 6S Pro, HTC A101 Plus, Kamu Pilih Mana?

Berkat terus melancarkan serangan Persigar akhirnya memecah kebuntuan di pertengahan babak kedua hasil dari sepak pojok yang berhasil dimanfaatkan Yogi Hartono, pemilik nomor 10 Persigar. Dia sukses mencetak gol, skor berubah menjadi 1-0 untuk keunggulan Persigar.

Dihadapan pendukungnya Persigar terus bersemangat dan melancarkan serangan hingga akhirnya lewat kerjasama apik antara pemain Persigar berhasil menjebol gawang PSAB, sehingga menambah skor menjadi 2-0 untuk keunggulan persigar.

Hingga akhir babak kedua skor tidak berubah untuk keunggulan Persigar 2-0, hasil tiga pon menjadi kemenangan penting untuk Persigar dalam menjaga kans lolos ke babak 32 besar Liga 3 meskipun kecil kemungkinannya.

Pelatih Persigar Suwita Pata bersyukur tim asuhannya bisa merai poin penuh dan mempersembahkan kemenangan untuk para suporter di stadion maupun yang nonton lewat live streaming di youtube PSSI.

BACA JUGA:Catat! Ini Daftar Acara yang Akan Diselenggarakan di Pangandaran Bulan Mei 2024 Salah Satunya Cycling De Jabar

Ia mengatakan para pemain bisa bermain lepas menyerang sesuai dengan yang diintruksikan dirinya sebelum pertandingan dimulai.

"Lawan aceh ini saya intruksikan kepada pemain lepas aja jangan ada beban," ujar mantan kapten Persib Bandung ini seusai pertandingan.

Suwita menerangkan, kehadiran suporter yang semakin banyak di laga ketiga ini membuat motivasi pemain semakin bertambah. Sehingga semangat juang para pemain untuk meraih kemenangan sangat tinggi.

Menghadapi laga terakhir yang rencananya akan digelar pada hari Selasa mendatang, Persigar berkeinginan kembali meraih poin penuh meskipun kans untuk lolos ke babak 32 besar kecil kemungkinannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: