Thiago Motta: Bologna Selangkah Lagi Ciptakan Sejarah Tampil di Liga Champions

Thiago Motta: Bologna Selangkah Lagi Ciptakan Sejarah Tampil di Liga Champions

Thiago Motta-Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Thiago Motta menyatakan bahwa Bologna hanya satu langkah lagi untuk meraih tiket Liga Champions setelah pertandingan imbang melawan Torino 0-0 dini hari tadi. 

Hasil imbang ini membuat Bologna tetap berada di posisi keempat dengan selisih lima poin dari AS Roma dan tujuh poin dari Atalanta, yang menjadi pesaing untuk tiket Liga Champions musim depan. 

Secara matematis, dengan 3 pertandingan tersisa, Bologna hanya membutuhkan tiga atau 4 poin poin lagi untuk mengunci posisi kelima di klasemen dan memastikan tiket ke Liga Champions, sambil menunggu hail antara AS Rom vs Juventus.

Dalam konferensi persnya, Thiago Motta mengakui bahwa pertandingan melawan Torino berjalan seimbang dan memuji kualitas pertahanan lawan. 

BACA JUGA:Kapten Timnas Indonesia U-23 Rizky Ridho Gabung Persib untuk Musim Depan? Ini Kata Bojan Hodak

"Saya mengucapkan selamat kepada Juric (pelatih Torino). Saya sangat menghormati dan menghargai pekerjaannya. Hari ini kami menghadapi tim yang sulit, terutama di kandang mereka," kata Motta seperti dikutip dari Tuttomercato. 

"Juric mempersiapkan pertandingan dengan sangat baik tetapi kami berhasil membawa pulang satu poin," tambahnya. 

"Saya pikir pertandingannya seimbang, dengan dua tim bagus di lapangan. Secara keseluruhan, pertandingannya sangat bagus dan berat. Pertarungan terjadi dari menit pertama hingga terakhir. Saya tidak berpikir bahwa Torino membuat kami kesulitan. Tidak mudah menghadapi tim ini, bukan hanya bagi kami tetapi juga bagi tim lain," terangnya.

Motta juga menyampaikan kegembiraannya atas potensi lolos ke Liga Champions, serta keyakinan dan semangat besar dari timnya untuk mencapai tujuan tersebut. 

"Kami berada dalam situasi yang bagus, kami berada di Eropa dan tidak ada yang mengharapkannya. Kami hampir selesai dengan musim ini, hanya beberapa kilometer lagi dan kami ingin menyelesaikannya dengan lolos ke Liga Champions," ujarnya. 

BACA JUGA:Pemkab Tasikmalaya Menargetkan Perbaikan Sekolah Rusak Selesai di 2025, Total Anggarannya Rp 65 Miliar

"Sesuatu yang istimewa telah tercipta dalam kelompok ini. Saya mengikuti pemain saya, yang memiliki semangat dan tahu bahwa mereka tidak memiliki tekanan apa pun. Tekanan ada pada tim lain yang memiliki tujuan untuk pergi ke Liga Champions," paparnya. 

"Tidak ada yang bisa membayangkan bahwa Bologna bisa mencapai tujuan ini tetapi ada kerja keras besar dari klub dan tim. Kami berada dalam situasi yang bagus, kami telah menulis sejarah," ungkapnya. 

"Kami ingin mencoba sebisa mungkin untuk mencapai Liga Champions, kami memiliki pikiran yang jernih dan semangat serta motivasi yang besar," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato