Pilkada 2024 Kota Banjar, PKB Buka Pendaftaran Bacawalkot-Bacawawalkot, Sudah Ada 4 Kandidat

Pilkada 2024 Kota Banjar, PKB Buka Pendaftaran Bacawalkot-Bacawawalkot, Sudah Ada 4 Kandidat

Ketua DPC PKB Kota Banjar H Gun Gun Gunawan disapa Gus Jawad (kemeja putih) saat deklarasi desk Pilkada, Rabu 24 April 2024. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

BANJAR, RADARTASIK.COM - Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kota Banjar membuka pendaftaran Bacawalkot-Bacawawalkot pada Pilkada 2024 Kota Banjar

Selain membuka pendaftaran Bacawalkot-Bacawawalkot dalam Pilkada 2024 Kota Banjar, PKB juga mendorong kader terbaiknya untuk mencalonkan diri. 

Ketua DPC PKB Kota Banjar H Gun Gun Gunawan disapa Gus Jawad mengatakan, pihaknyq mendorong kader terbaik internal maupun dari eksternal sebagai Bacawalkot-Bacawawalkot pada Pilkada nanti. 

"Kita diminta segera merekrut kader-kader terbaik, tidak hanya dari internal tapi juga dari eksternal," ujarnya Rabu 24 April 2024 usai deklarasi desk Pilkada PKB Kota Banjar di sekretariatnya. 

BACA JUGA:Tarif Tol Bali Mandara 2024 Naik, Tarif Motor Jadi Segini

Dia menerangkan, pihaknya tidak hanya sekadar mendorong tapi juga menjaring kader dari eksternal yang tidak memiliki kesempatan di partai lain.

Ketimbang melalui jalur idependen, sehingga PKB Kota Banjar mengajak dan memanggil agar maju di Pilkada Kota Banjar. 

Pihaknya siap menampung pendaftaran Bacawalkot-Bacawawalkot dari eksternal tanpa mahar-maharan, karena itu bukan tradisi di PKB. 

"Tidak ada tradisi mahar bagi calon, presiden Gusdur dulu terpilih juga tidak pakai mahar-maharan," terangnya. 

BACA JUGA:Pilkada 2024 Kota Tasikmalaya, Azies Kembalikan Formulir Diantar Istri, Tokoh Milenial dan Pendiri PPP

Lanjut dia, PKB Kota Banjar membuka pendaftaran dan penjaringan Bacawalkot-Bacawawalkot pada Pilkada Kota Banjar 2024 dibuka mulai hari ini hingga 15 hari kedepan. 

Hingga di hari pertama di buka pendaftaran sudah ada satu kader dari internal siap mendaftarkan diri sebagai Bacawalkot-Bacawawalkot. 

Sementara dari kader eksternal sudah ada tiga orang yang siap mendaftarkan diri dalam penjaringan yang dilakukan oleh PKB.

"Dari internal sudah ada satu orang dan dari eksternal ada tiga yang sudah siap daftar sebagai Bacawalkot-Bacawawalkot," tegasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: