Saat Perjalanan Menuju Destinasi Wisata Pantai di Tasikmalaya, Ini yang Harus Diperhatikan!

Saat Perjalanan Menuju Destinasi Wisata Pantai di Tasikmalaya, Ini yang Harus Diperhatikan!

Obyek wisata Pantai Sindangkerta Kecamatan Cipatujah Kabupaten Tasikmalaya.-Ujang Nandar/Radartasik.com-

Saat Perjalanan Menuju Destinasi Wisata Pantai di Tasikmalaya, Ini yang Harus Diperhatikan!

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM – Liburan Hari Raya Idul Fitri telah tiba. Beberapa destinasi wisata di pantai Tasikmalaya menjadi spot favorit untuk mengisi liburan Lebaran.

Saat perjalanan menuju destinasi wisata pantai di Tasikmalaya, pengunjung disarankan memperhatikan beberapa hal!

Mengapa? Untuk sampai di lokasi wisata Pantai Pesanggrahan, Pantai Sindangkerta dan Karang Tawulan harus ekstra hati-hati karena jalanan berliku, sebagian bergelombang dan sedikit berlubang.

BACA JUGA: 7 Layanan DAMRI yang Dapat Digunakan pada Momen Libur Lebaran 2024, Salah Satunya Angkutan Pariwisata

BACA JUGA: Seleksi Pertukaran Pemuda Antar Provinsi Jawa Barat 2024 Dibuka, Pemuda Tasikmalaya Gaskeun Daftar Ini Linknya

Saat malam hari juga harus ekstra hati-hati karena sepanjang jalur tersebut minim penerangan. Selain itu sebagian lampu penerangan jalan umum tidak menyala.

”Gelap pak saat malam hari. Apalagi di sepanjang Jalan Raya Tasikmalaya - Cipatujah (Kebun Karet Rancailat, Red),” kata seorang wisatawan bernama Kusnawan kepada Radartasik.com.

Selain gelap, tambah dia, terdapat lubang-lubang kecil yang bisa membahayakan pengendara. ”Banyak lubang-lubang kecil dan bergelombang bekas tambalan perbaikan jalan,” kata pria 40 tahun tersebut.

Jika melintasi jalan di kebun karet, dia menyarankan memperhatikan kecepatan kendaraan karena jalanan berliku, mengajak dan menurun. ”Supaya hati-hati pak apalagi ketika ada hujan,” ujar dia.

BACA JUGA: Syarat Program Beasiswa S2 Dalam Negeri Kominfo 2024, Pendaftaran Terbuka Bagi Masyarakat Umum dan PNS

BACA JUGA: Warga Dusun Santrijaya Karangnunggal Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Al-Hidayah, Ini Pesan Khatib

Kepala Bagian Operasi Polres Tasikmalaya Kompol Galatiko Nagiwanto membenarkan di jalur Tasikmalaya - Cipatujah menuju tempat wisata harus ekstra hati-hati karena jalur berliku juga menurun dan mengajak.

Kabag Ops juga mengingatkan ketika malam hari jalan gelap karena banyak lampu PJU tidak menyala. Karena itu, ia mengimbau masyarakat berangkat atau pulang pada siang hari jangan malam hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: