Warga Dusun Santrijaya Karangnunggal Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Al-Hidayah, Ini Pesan Khatib

Warga Dusun Santrijaya Karangnunggal Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Al-Hidayah, Ini Pesan Khatib

Warga Dusun Santrijaya Karangnunggal gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Al-Hidayah Desa Sarimanggu.-Suryadi/radartasik.disway.id-

Warga Dusun Santrijaya Karangnunggal Gelar Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Al-Hidayah, Ini Pesan Khatib

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Warga Dusun Santrijaya Karangnunggal menggelar Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Al-Hidayah, Kampung Santrijaya RT. 04 RW. 06, Desa Sarimanggu pada Rabu 10 April 2024.

Tampak ratusan warga Dusun Santrijaya yang terdiri dari enam Rukun Tetangga (RT) sudah memenuhi Masjid Al-Hidayah sejak pukul 06.00 WIB.

Banyaknya warga Santrijaya yang sudah mudik Lebaran 2024 membuat pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Al-Hidayah sangat ramai.

BACA JUGA:Ini Metode Pembayaran Tiket Masuk Pantai Pangandaran Melalui Pintu Utama, Libur Lebaran 2024 ke Sini Aja!

Bahkan, banyak jemaah yang melaksanakan Shalat Idul Fitri di teras masjid dan ruanganan madrasah yang ada di sekitar Masjid Al-Hidayah.

Pelaksanaan Shalat Idul Fitri 1445 H di Masjid Al-Hidayah dimulai pukul 06.30 WIB. Ustadz Tarno Maulana bertindak sebagai Imam dan Ustadz Idin Sobandi menjadi Khatib.

Khatib Shalat Idul Fitri 1445 H yang disampaikan Ustadz Idin mengangkat tema "Taat kepada Allah SWT".

Ustad Idin menyampaikan bahwa hikmah di bulan suci Ramadhan dapat mendatangkan ketaatan kepada Allah Subhanahu wa ta'ala.

BACA JUGA:Wow Konsumsi Pertamax Naik 70,6 Persen di Momen Libur Lebaran 2024, Bagaimana Ketersediaannya?

Idin menyampaikan ada 4 ketaatan kepada Allah SWT yang akan muncul setelah melaksanakan ibadah puasa di bulan suci Ramadhan.

Pertama, seorang Muslim akan semakin mengenal Allah SWT. "Allah adalah pencipta alam semesta, baik yang besar maupun yang kecil. Semuanya Allah SWT yang ciptakan," tutur Khotib.

Dengan mengenal Allah SWT, kata Idin, maka seorang Muslim akan merasa selalu dekat dengan Allah SWT, dekat dengan surga Allah SWT, dan dijauhkan dari siksa neraka.

"Allahu Akbar Allahu Akbar Allahu Akbar," Khatib melantunkan Takbir dengan penuh haru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: