CCEP Indonesia Peringati HPSN 2024 Bersama Komunitas Binaan Dukung Zero Waste Zero Emission 2050

CCEP Indonesia Peringati HPSN 2024 Bersama Komunitas Binaan Dukung Zero Waste Zero Emission 2050

CCEP Indonesia peringati HPSN 2024 bersama komunitas binaan dukung Zero Waste Zero Emission 2050.-CCEP Indonesia-

BACA JUGA: Nasib Para Pelaku Kasus Bullying Anak di Mangunreja Tasikmalaya Akan Ditentukan Jumat Ini

Sampah yang berhasil dikumpulkan dari kegiatan HPSN CCEP Indonesia di Jakarta, Bekasi, Sumedang dan Bogor ini sebanyak 2,301 kg terdiri dari 772,7 kg sampah organik dan 1,527,9 kg sampah anorganik.

Di antaranya sampah anorganik tersebut 247,3 kg sampah spanduk alat peraga kampanye (APK) yang berhasil dikumpulkan warga dan pegiat bank sampah binaan CCEP Indonesia di Kota Bogor dari agenda kampanye pemilu.


CCEP Indonesia bersama komunitas binaan peringati HPSN 2024.-CCEP Indonesia-

Para nasabah bank sampah binaan CCEP Indonesia di Kecamatan Bogor Selatan juga berkesempatan menukarkan sampahnya dengan sembako seperti beras, gula pasir, tepung terigu dan minyak goreng selama acara HPSN berlangsung sesuai dengan kebutuhannya.

”Permasalahan sampah sudah sangat mendesak, keterlibatan berbagai pihak yang menghasilkan sampah dari hulu sangat diperlukan kolaborasinya,” ujar Darga Sulton, Ketua ASOBSI DPD Kota Bogor.

BACA JUGA: Dapat Peran Baru di Persib, Victor Igbonefo Ternyata Pernah Bermain di Posisi Gelandang di Liga Thailand

Dia juga mengapresiasi kolaborasi CCEP Indonesia dalam melakukan pendampingan bank sampah di Indonesia dan khususnya di Jawa Barat.

Kolaborasi dalam konsep nona-helix yang dilakukan CCEP Indonesia merupakan strategi yang mengedepankan kolaborasi pemerintah, industri, masyarakat, akademisi, jasa keuangan, lembaga swadaya masyarakat, tokoh masyarakat, komunitas, dan media.

CCEP Indonesia juga melibatkan karyawan sebagai sukarelawan dalam kegiatan aksi bersih-bersih pada peringatan HPSN yang diikuti dengan semangat untuk mempercepat penanganan sampah dari sumbernya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: