CCEP Indonesia Peringati HPSN 2024 Bersama Komunitas Binaan Dukung Zero Waste Zero Emission 2050

CCEP Indonesia Peringati HPSN 2024 Bersama Komunitas Binaan Dukung Zero Waste Zero Emission 2050

CCEP Indonesia peringati HPSN 2024 bersama komunitas binaan dukung Zero Waste Zero Emission 2050.-CCEP Indonesia-

CCEP Indonesia Peringati HPSN 2024 Bersama Komunitas Binaan Dukung Zero Waste Zero Emission 2050

RADARTASIK.COMCoca-Cola Europacific Partners Indonesia (CCEP Indonesia) menggelar berbagai kegiatan dari tanggal 21 Februari hingga 6 Maret 2024 di beberapa wilayah operasinya di Indonesia.

Kegiatan CCEP Indonesia bertemakan ”Atasi Sampah Plastik dengan Cara Produktif” ini melibatkan 870 penggiat bank sampah, akademisi, mahasiswa, pelajar SMA, warga dan melibatkan beberapa karyawan CCEP Indonesia.

Diselenggarakan di wilayah Jakarta, Bogor, Bekasi dan Sumedang, berkolaborasi dengan DLH pemerintah setempat dan penggerak Desa Bestari binaan CCEP Indonesia.

BACA JUGA: Detik-Detik Mobil Suzuki Carry yang Baru Dibeli Jebol Dinding Rumah Warga Salopa di Tasikmalaya

Kegiatan peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2024 ini meliputi aksi bersih-bersih di lingkungan kampus Universitas Budi Luhur Jakarta dan beberapa wilayah di lingkungan warga.

Untuk terus mengedukasi warga agar memahami pentingnya memilah sampah dari sumbernya, maka diselenggarakan edukasi dalam bentuk workshop untuk warga mengenai pemilahan sampah dari sumbernya berdasarkan jenisnya agar tetap bernilai ekonomis.

Nasabah bank sampah binaan CCEP Indonesia juga melakukan penimbangan sampah di bank sampah masing-masing di empat wilayah di Jakarta dan Jawa Barat tersebut.

”Momen HPSN 2024 ini sesuai temanya 'Atasi Sampah Plastik Dengan Cara Produktif', semoga menjadi program berkelanjutan yang menjadi tanggung jawab bersama secara nona-helix dan menjadi aksi mitigasi perubahan iklim yang dimulai dari pengelolaan sampah dari sumbernya,” ujar Nurlida Fatmikasari, Regional Public Affairs Manager CCEP Indonesia untuk wilayah Central Indonesia Region.

BACA JUGA: Penuhi Kebutuhan Ramadhan, Masyarakat Kota Banjar Berburu Operasi Pasar Murah

Zero waste zero emission adalah upaya inovatif yang dari hulu ke hilir dengan mengoptimalkan seluruh rantai nilai pengelolaan sampah. Salah satunya adalah pendekatan gaya hidup minim sampah, mengembangkan bank sampah dan industri penanganan sampah.

Salah satu upaya dan komitmen CCEP Indonesia melakukan joint venture dengan Dynapack Asia adalah dengan mendirikan fasilitas daur ulang PET (rPET), PT Amandina Bumi Nusantara di Cikarang Kabupaten Bekasi dan Yayasan Mahija Parahita Nusantara. 

Komitmen ini memastikan pengumpulan sampah kemasan botol paska konsumsi secara bertanggung jawab —diselenggarakan dengan mengimplementasikan prinsip hak asasi manusia— serta pengolahannya secara tepat.

Langkah ini akan menghasilkan botol berkualitas tinggi dan ’food grade’ yang aman untuk digunakan kembali, sekaligus mendorong penggunaan kemasan yang berkelanjutan dengan dampak minimal yang ditimbulkan terhadap lingkungan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: