Antisipasi Gangguan Keamanan Selama Ramadhan, Polisi di Kota Tasikmalaya Gencarkan Patroli Ngabuburit

Antisipasi Gangguan Keamanan Selama Ramadhan, Polisi di Kota Tasikmalaya Gencarkan Patroli Ngabuburit

Unit Patroli Sabhara Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota saat melakukan patroli di Jalan HZ Mustofa, Kamis 14 Maret 2024. istimewa--

Antisipasi Gangguan Keamanan Selama Ramadhan, Polisi di Kota Tasikmalaya Gencarkan Patroli Ngabuburit

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Guna mengantisipasi gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat saat Ramadhan hingga menjelang buka puasa, Sat Samapta Polres Tasikmalaya Kota menggencarkan patroli ngabuburit.

Patroli Ngabuburit yang dilakukan Satuan Samapta Polres Polres Tasikmalaya Kota ini dilaksanakan dengan menyasar titik-titik keramaian maupun pusat perkotaan.

Yaitu seperti pertokoan, taman kota, Komplek Olahraga Dadaha dan kawasan Alun-Alun maupun lainya yang dianggap mempunyai kerawanan.

BACA JUGA:Mengintai, Kasus DBD di Kabupaten Tasikmalaya Tembus 113, Seorang Warga Rajapolah Meninggal Dunia

Tak hanya itu, patroli juga dilakukan menyasar sepanjang Jalan Baru Purbaratu dan Cibeurum Kota Tasikmalaya untuk mengantisipasi aksi kejahatan jalanan dan balapan liar.

Kapolres Tasikmalaya Kota AKBP Joko Sulistiono, melalui Kasat Samapta AKP Hartono menyatakan, pihaknya menggelar Patroli Ngabuburit ini untuk mewujudkan situasi aman dan kondusif selama bulan Ramadhan 1445 Hijriyah.

“Ya patroli ini tujuannya untuk memastikan aktivitas warga di sore hari dan jelang waktu berbuka puasa merasa tenang serta aman dengan hadirnya Polisi,” ujat Kasat Samapta Polres Tasikmalaya Kota AKP Hartono kepada wartawan, Kamis 14 Maret 2024.

Selain itu, pihaknya juga menginstruksikan kepada anggotanya untuk berpatroli ke tempat yang dimungkinkan terjadinya aksi balapan liar maupun kejahatan jalanan lainya.

BACA JUGA:Jembatan Piade Kota Banjar, Spot Favorit Ngabuburit Ramadhan dengan Pemandangan yang Menggugah Mata

Dengan kegiatan Patroli Ngabuburit tersebut dan hadirnya anggota Polri saat menjelang buka puasa, pihaknya berharap dapat memberikan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat.

“Harapannya dengan pelaksanaan Patroli Ngabuburit dapat menekan terjadinya tindak kejahatan jalanan maupun gangguan Kamtibmas lainya selama bulan ramadhan ini,” singkat AKP Hartono. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: