Jembatan Piade Kota Banjar, Spot Favorit Ngabuburit Ramadhan dengan Pemandangan yang Menggugah Mata

Jembatan Piade Kota Banjar, Spot Favorit Ngabuburit Ramadhan dengan Pemandangan yang Menggugah Mata

Pemandangan perbukitan dan Stasiun Banjar dari atas Jembatan Piade menjadi salah satu spot favorit ngabuburit. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Jembatan Piade Kota Banjar, Spot Favorit Ngabuburit Ramadhan dengan Pemandangan yang Menggugah Mata

BANJAR, RADARTASIK.COM - Jembatan Viaduct atau biasa disebut Piade di perbatasan Kelurahan Mekarsari dan Hegarsari Kota Banjar, menjadi salah satu spot ngabuburit saat Ramadhan.

Bagaimana tidak, dari atas jembatan Piade pengunjung bisa menyaksikan pemandangan perbukitan hingga Stasiun Banjar yang sering banyak disinggahi masyarakat.

Meski hanya sekadar menyaksikan gerbong kereta api berangkat baik dari arah timur maupun barat dari atas jembatan Piade terlebih sambil ngabuburit. 

BACA JUGA:Tak Berpakaian, Ini Ciri-Ciri Mayat Perempuan di Muara Sungai Ciwulan Karangnunggal Tasikmalaya

Saat momen bulan Ramadhan seperti ini, masyarakat yang singgah di atas Jembatan Piade diperkirakan meningkat dari biasanya. 

Pasalnya, tidak hanya sekedar ngabuburit saja tapi dijadikan tempat atau lokasi photo-photo hingga pembuatan konten bagi para kreator. 

Meski jembatan Piade sering dilalui kendaraan dari arah Banjar menuju ke Pangandaran atau sebaliknya, namun masyarakat masih tetap bisa ngabuburit karena masih memiliki lahan untuk parkir. 

Seperti yang diungkapkan salah satu warga Kota Banjar, Rahmat. Menurutnya hampir setiap sore sepulang kerja bersama anak berhenti di atas jembatan Piade. 

BACA JUGA:Teman Ngabuburit! 4 Hp Gaming Xiaomi yang Turun Harga di 2024 Gamer Full Senyum

"Meski hanya sekadar melihat kereta api yang akan berangkat ataupun yang tiba dari stasiun lain ke stasiun Banjar," paparnya, Kamis 14 Maret 2024. 

Apalagi di bulan Ramadhan seperti ini, masyarakat yang singgah atau mampir sekedar melihat pemandangan dan keberangkatan kereta makin banyak. 

Hal itu menjadi salah satu lokasi ngabuburit sambil menunggu waktu berbuka puasa setelah membeli berbagai makanan menu berbuka nanti. 

Diakuinya, meski lokasinya di atas jembatan akan tetapi bisa menikmati pemandangan Stasiun Banjar dan pemandangan yang begitu hijau dari kejauhan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: