50 Calong Anggota DPRD Tasikmalaya Hasil Pileg 2024 Masih Harap-Harap Cemas Menunggu Penetapan

50 Calong Anggota DPRD Tasikmalaya Hasil Pileg 2024 Masih Harap-Harap Cemas Menunggu Penetapan

Gedung DPRD Kabupaten Tasikmalaya di Kompleks Perkantoran Jalan Raya Bojongkoneng Kecamatan Singaparna. ujang nandar / radartasik.com--

50 Calong Anggota DPRD Tasikmalaya Hasil Pileg 2024 Masih Harap-Harap Cemas Menunggu Penetapan

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Rapat Plano Rekapitulasi Terbuka sudah dilaksanakan oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Tasikmalaya beberapa hari lalu.  

Bahkan siapa saja yang akan duduk di 50 kursi DPRD Kabupaten Tasikmalaya periode 2024-2029 telah tergambarkan, hanya saja belum ditetapkan.

Ketua KPU Kabupaten Tasikmalaya, Ami Imron Tamami mengatakan, untuk penetapan calon anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya hasil Pileg lalu dilaksanakan setelah selesai pleno KPU RI pada 20-25 Maret 2024 mendatang. 

BACA JUGA: Berduka, Warga Pangandaran Jadi Korban Tewas Pesawat Smart Air Jatuh di Binuang, Nunukan, Kalimantan Utara

"Penetapan untuk 50 anggota DPRD setelah selesai Rapat Plano KPU RI," katanya kepada radartasik.com, Senin 11 Maret 2024.

Nantinya, KPU RI menetapkan anggota DPR RI, DPP, dan Pemilihan Presiden. Lalu KPU Provinsi menetapkan calon anggota DPRD Provinsi.

Sementara itu KPU tingkat kota dan kabupaten menetapkan calon anggota DPRD tingkat kabupaten dan kota. "Pelaksanaan penetapannya akan berbarengan, serentak," terang Ami.

Meskipun saat ini masih terus melakukan proses penghitungan, gambaran 50 kursi untuk DPRD Kabupaten Tasikmalaya sudah ada. 

BACA JUGA: Ini Doa Ramadhan Hari Pertama Beserta Makna dan Kandungannya, Yuk Kita Amalkan untuk Mendapat Kebaikan

"Untuk gambaran raihan kursi yakni 9 kursi partai Gerindra, 9 kursi PDI Perjuangan, 8 kursi PKB, 7 kursi Golkar, 6 kursi PPP, 4 kursi PAN, 3 kursi Demokrat, 3 kursi PKS serta Nasdem 1 kursi. Itu gambaran saja, karena belum ada penetapan," bebernya.

Sementara itu gambaran nama-nama yang akan menduduki kursi DPRD Kabupaten Tasikmalaya untuk Partai Gerindra memperoleh 9 kursi dengan nama Rd Eres Ruslil Aeres, Iis Dewi Suminar, Budi Ahdiat, Fikri Ansori, Usman Kusmana, Jejen Jenal, H Mastur, Agung Nugraha dan Cecep Nuryakin.

Raihan kursi dari PDI Perjuangan 9 kursi yang akan diisi oleh Hj Ai Diantani Ade Sugianto, Nanang Romli, Aditya Ramdani, Dadi Fardillah Qosim, H Aef Saripudin, Andi Supriyadi, Iyam Maryani, Ujang Sukmana dan Dina Mardiana.

Raihan 8 kursi PKB yang akan duduk di kursi DPRD yakni Muhammad Hakim Zaman, Jejeng Zainal Mutaqin, Ami Fahmi, Acep SIP, Gumilar Ahmad Purbawisaesa, Sri Susilawati, Asep Muslim dan Dedi Herdiawan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: