De Rossi: Brighton Tidak Memiliki Sejarah yang Panjang di Eropa, Namun Mereka Sedang Naik Daun

De Rossi: Brighton Tidak Memiliki Sejarah yang Panjang di Eropa, Namun Mereka Sedang Naik Daun

Daniele De Rossi -Tangkapan Layar Youtube-

RADARTASIK.COM – Pelatih AS Roma, Daniele De Rossi menyatakan, "Brighton tidak memiliki sejarah yang panjang di Eropa, namun mereka sedang naik daun saat ini."

Dalam konferensi pers menjelang pertandingan Liga Europa, De Rossi mengakui memiliki hubungan yang baik dengan pelatih Brighton, Roberto De Zerbi, dan merasa kagum dengan gaya permainannya saat melatih Benevento dan Palermo. 

Dia juga menyadari kualitas pemain Brighton dan menyatakan bahwa AS Roma akan menghadapi pertandingan yang sulit dan menantang saat menjamu wakil Inggris tersebut di Olimpico.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan De Zerbi sejak saya menjadi pemain sepak bola dan dia memulai karirnya sebagai pelatih," kata De Rossi dikutip dari Tuttomercato. 

BACA JUGA:Nelayan Pangandaran Keluhkan Pembelian Bahan Bakar yang Dianggap Ribet

"Setelah pertandingan, kami berbicara dan saya menyatakan kekaguman saya terhadap gaya permainannya di Benevento, di Palermo, dan kami berbicara tentang masa lalu dan masa depan kami," lanjutnya. 

"Dia memiliki ide-ide brilian dan merupakan pelatih yang berbeda. Mereka juga memiliki pemain yang bagus dan telah mendatangkan banyak pemain bagus, jadi saya mengharapkan pertandingan yang sulit dan menantang," ujarnya.

Ketika ditanya tentang dukungan penuh penonton di Stadion Olimpico, De Rossi menegaskan pentingnya atmosfer yang panas dan dukungan dari fans untuk memotivasi tim. 

Namun, dia menyadari bahwa pemain Brighton mungkin telah terbiasa menghadapi tekanan dari fans AS Roma di Olimpico karena sudah terbiasa dengan atmosfer di Premier League.

BACA JUGA:Pergeseran Tanah Kembali Terjadi di Kabupaten Garut, BPBD Lakukan Pengecekan, Hasilnya?

"Saya pikir bagi setiap pemain sepak bola sangat menyenangkan untuk bermain di sini, tetapi saya pikir mereka juga terbiasa bermain di stadion yang terisi penuh di Premier League, tetapi saya rasa di sini suasana akan sedikit lebih panas," ucapnya.

Terakhir, De Rossi mengakui Brighton bukanlah klub yang memiliki sejarah panjang di Eropa meskipun mereka merupakan klub yang sedang naik daun saat ini.

Dia juga tidak mau membandingkan peringkat Brighton yang berada di urutan kesembilan di Premier League dengan AS Roma yang duduk di urutan kelima di Serie A.

"Tidak mudah untuk dibandingkan. Mereka jelas merupakan klub yang sedang naik daun, walaupun mereka tidak memiliki sejarah yang panjang," terangnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: tuttomercato