Uu Ruzhanul Ulum Bersiap Maju di Pilgub 2024 Jabar, Intens Komunikasi dengan Parpol ini

Uu Ruzhanul Ulum Bersiap Maju di Pilgub 2024 Jabar, Intens Komunikasi dengan Parpol ini

Mantan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum saat ditemui di Notre Socielle Kota Tasikmalaya, Rabu 19 Juni 2024. rezza rizaldi / radartasik.com--

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Mantan Wagub Jabar, Uu Ruzhanul Ulum mulai bergerak untuk maju lagi di Pemilihan Gubernur (Pilgub) 2024 Jawa Barat (Jabar). 

Tokoh Jawa Barat dari bagian timur ini intens melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik (parpol) untuk membangun kekuatan. 

"Untuk membangun komunikasi itu kita sudah menjalin dengan PKS dan PDI Perjuangan. Sesuai arahan DPW PPP," kata Uu saat ditemui di Notre Socielle, Rabu 19 Juni 2024.

"Tapi dari komunikasi itu belum menyampaikan siapa yang menjadi calon gubernur dan siapa yang menjadi calon wakil gubernur," sambungnya.

BACA JUGA:Asah Kemampuan, Puluhan Anggota Polisi Polres Tasikmalaya Ikut Lomba Menembak

Terang dia, sebagai kader dirinnya telah diperintahkan DPW PPP untuk menjalin komunikasi secara personal. 

"Karena bangunan komunikasi secara kelembaan itu sudah dilakukan oleh ketua DPW PPP dan Desk Pilkada," terangnya.

Tugas dirinya sebagai kandidat Bacalkada Jabar adalah membangun emosional dengan para calon dan kandidat yang diusung oleh masing-masing partai. 

"Dan kami sudah lakukan itu. Saur paribasa mah bobogohan heula, engke mungkin anu ngawinkeunna mah orang tua, para ketua partai," bebernya.

BACA JUGA:Uu Ruzhanul Ulum Tegaskan Nurhayati Siap Mencalonkan Wali Kota Tasilmalaya di Pilkada 2024, Begini Katanya

Sebab, tambah Uu, saat ini juklak juknisnya ada yang berbeda di tubuh partainya dibandingkan dengan tahun sebelumnya.

"Dalam juklak juknis sekarang, DPW memiliki kewenangan penuh untuk memutuskan siapa calon bupati atau wali kota. Untuk provinsi atau untuk calon gubernur, DPW harus ada diskusi dengan pihak DPP," tambahnya.

Walaupun demikian, Uu mengaku masih banyak yang menginginkan dirinya untuk tetap maju berpasangan dengan Ridwan Kamil di Pilgub 2024 Jabar.

"Dengan Pak RK (Ridwan Kamil) jilid dua banyak yang minta. Supaya tercatat sejarah Jabar dua kali maju sebagai pasangan," jelasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: