Mudah Cara Mengetahui Besaran Pemakaian Listrik Sebelum Tagihan Listrik Resmi Keluar

Mudah Cara Mengetahui Besaran Pemakaian Listrik Sebelum Tagihan Listrik Resmi Keluar

Cara mudah mengetahui besaran pemakaian listrik sebelum tagihan listrik resmi keluar.-PLN-

3. Anda pilih mulai swacam & foto angka stand meter yang ada di kWh meter

4. Anda pilih ID Pelanggan

5. Anda masukkan angka stand meter

6. Anda kirim

Setelah pelanggan melakukan langkah di atas, tambah dia, estimasi biaya tagihan rekening listrik juga akan muncul. Kemudian, tagihan listrik akan keluar pada awal bulan berikutnya. Pembayaran listrik pun bisa dilakukan dengan mudah melalui Aplikasi PLN Mobile.

Menurut dia, layanan Catat Meter Mandiri di PLN Mobile sudah mengikuti perhitungan yang didasarkan pada 40 jam nyala, baik tarif blok dan rekening minimum sesuai dengan Peraturan Menteri ESDM Nomor 28 Tahun 2016.

BACA JUGA: Tak Ingin Terus-Menerus Menjadi Pemuas Nafsu Ayah Angkat, Korban Cabul di Tasikmalaya Sempat Kabur

BACA JUGA: Cara Aman Berbagi File dengan Fitur Private Share Galaxy A25 5G Bahkan File Tidak Bisa Di-SC

Jadi, selain bisa mengetahui estimasi tagihan lebih awal, dengan catat meter mandiri, privasi pelanggan juga lebih terjaga karena petugas PLN tidak perlu masuk ke halaman rumah untuk melakukan pencatatan meter di kWh meter.

Gregorius berharap kehadiran berbagai fitur PLN Mobile dapat memudahkan pelanggan bisa mengakses seluruh layanan tanpa perlu lagi ke kantor PLN, mulai dari melakukan transaksi kelistrikan, seperti pasang baru, bayar tagihan, tambah daya sampai baca meter mandiri.

”Pelanggan PLN yang belum memiliki aplikasi PLN Mobile bisa mengunduhnya di AppStore maupun PlayStore secara gratis,” tutur dia dalam keterangan tertulis PLN.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: