Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Gelombang Reguler Kembali Dibuka

Penerimaan Mahasiswa Baru Institut Teknologi PLN Gelombang Reguler Kembali Dibuka

Petugas PLN sedang memeriksa meteran listrik. istimewa-tangkapan layar ponsel--

JAKARTA, RADARTASIK.COM - Penerimaan mahasiswa baru Institut Teknologi PLN (ITPLN) untuk tahun akademik 2024/2025 gelombang reguler kembali dibuka. 

Pembukaan ini menyusul antusiasme calon peserta didik pada gelombang pertama yang membludak.

Calon mahasiswa yang belum berkesempatan mendaftar pada gelombang pertama dapat mendaftarkan diri pada gelombang kedua yang dibuka mulai 20 Juli hingga 17 Agustus 2024.

Direktur Legal dan Manajemen Human Capital PLN, Yusuf Didi Setiarto, menyatakan bahwa ITPLN merupakan pilihan kampus yang tepat bagi calon mahasiswa. 

BACA JUGA:Perangi Judi Online, BRI Lakukan Pemblokiran Rekening Hingga Terapkan Sistem Anti Money Laundering

"PLN percaya bahwa ITPLN dapat menjadi wadah bagi calon mahasiswa kreatif dan berkualitas. Karena itu, PLN terus mendorong kemajuan serta mempercayakan penyiapan SDM kepada ITPLN," kata Didi.

ITPLN menempati peringkat keenam di Indonesia berdasarkan penilaian THE Impact Ranking dan bertekad menjadi kampus kelas dunia melalui transformasi dalam sistem pendidikan.

Rektor ITPLN, Iwa Garniwa, mengungkapkan bahwa animo peserta didik baru sangat tinggi. Ia mengajak generasi muda untuk berkembang bersama ITPLN.

"Gelombang satu telah ditutup dengan peserta yang mendaftar membludak. Namun, jangan khawatir, gelombang dua dibuka mulai hari ini hingga 17 Agustus 2024," ujar Iwa.

BACA JUGA:Dugaan Keracunan Massal di SMAN 1 Mangunjaya: Dinkes Kabupaten Pangandaran Ambil Sampel Nasi Kotak

Peserta didik di ITPLN mendapatkan beberapa keuntungan menarik seperti kesempatan direkrut oleh PLN Group bagi 100 lulusan S1 terbaik angkatan 2024, berbagai kesempatan beasiswa, e-mobility ke universitas internasional, tablet gratis untuk digital learning, serta jaminan magang di PLN Group di seluruh Indonesia.

ITPLN juga menerapkan sistem pembelajaran 4-4-2, yaitu 40 persen teori, 40 persen problem solving, dan 20 persen kuliah industri, untuk menghasilkan SDM yang kompeten dan siap bekerja. 

"ITPLN siap menjaga kepercayaan yang diberikan oleh PLN dan kalangan industri di tanah air," tambah Iwa.

Tahun ini, ITPLN membuka pendaftaran untuk sejumlah fakultas, seperti Fakultas Ketenagalistrikan & Energi Terbarukan, Fakultas Teknologi & Bisnis Energi, Fakultas Telematika Energi, dan Fakultas Teknologi Infrastruktur & Kewilayahan. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: