Bila Jalan Tol Pekanbaru - Padang Tuntas, Dua Destinasi Wisata Sumatera Barat Bakal Ramai

Bila Jalan Tol Pekanbaru - Padang Tuntas, Dua Destinasi Wisata Sumatera Barat Bakal Ramai

Jika Jalan Tol Pekanbaru - Padang tuntas, maka dua destinasi wisata Sumatera Barat bakal ramai.-BPJT-

Direktur Jenderal Bina Marga Hedy Rahadian menerangkan saat ini progress pembebasan lahan Jalan Tol Pekanbaru - Padang, Seksi 1 Padang - Sicincin telah mencapai 92,6%. Sementara progress konstruksinya mencapai 47,22%.

“Ditargetkan, Jalan Tol Pekanbaru - Padang Seksi 1 Padang - Sicincin dapat selesai dan fungsional pada Juli 2024 sehingga dapat mendukung jalur logistik dan jalur pariwisata yang berdampak pada peningkatan perekonomian di provinsi Sumatera Barat dan Riau,” kata dia.

Jalan Tol Pekanbaru - Padang Seksi 1 Padang - Sicincin akan terbagi menjadi 2x2 lajur pada tahap awal. Seksi ini akan memiliki 3 gerbang tol pada STA 1+800, STA 19+000 dan STA 35+800.

BACA JUGA: SEGUDANG Manfaat Berendam Air Es Setelah Olahraga untuk Kesehatan Tubuh dan Mental, Bisa Dicoba di Rumah

Seksi ini juga akan memiliki satu pasang Tempat Istirahat dan Pelayanan (Rest Area) Tipe A di STA 23+000.

Jalan Tol Pekanbaru - Padang memiliki total panjang 254 km dengan rincian Seksi 1 Padang - Sicincin, Seksi 2 Sicincin - Bukittinggi, Seksi 3 Bukittinggi - Payakumbuh, Seksi 4 Payakumbuh - Pangkalan, Seksi 5 Pangkalan - Bangkinang dan Seksi 6 Bangkinang -Pekanbaru.

Pembangunan Jalan Tol Pekanbaru - Padang dilaksanakan PT Hutama Karya melalui perjanjian pengusahaan jalan tol yang ditandatangani pada Oktober 2017 dengan nilai investasi sebesar Rp 9,729 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: