Daftar Pemain Gagal AS Roma Era Tiago Pinto yang Bernilai 110 Juta Euro

Daftar Pemain Gagal AS Roma Era Tiago Pinto yang Bernilai 110 Juta Euro

Ilustrai logo AS Roma-Tangkapan Layar X-

RADARTASIK.COM – Sejak keluarga Friedkin mengambil alih AS Roma, Tiago Pinto telah menghabiskan lebih dari 110 juta euro untuk memperkuat tim. 

Namun, investasi tersebut belum memberikan dampak signifikan yang diharapkan bagi klub, terutama mengingat pembelian Eldor Shomurodov yang dibeli dengan harga hampir 20 juta euro. 

Menurut artikel di Corriere dello Sport, pembelian-pembelian yang dilakukan oleh mantan manajer umum Giallorossi ini sebagian besar gagal memenuhi ekspektasi.

Beberapa pemain yang dianggap gagal meliputi Bryan Reynolds, yang dibeli pada Januari 2020 seharga 7 juta euro, namun tidak memenuhi harapan. 

BACA JUGA:Elf Minibus Berpenumpang 15 Pelajar Terguling di Jamanis Kabupaten Tasikmalaya, Begini Kronologinya

Nama berikutnya adalah Eldor Shomurodov, yang dibeli hampir 20 juta euro, dan Matías Viña, yang dibeli seharga lebih dari 15 juta euro. Ketiga pemain ini menghabiskan nggaran AS Roma lebih dari 42 juta euro.

Sedangkan investasi besar yang tidak optimal adalah Tammy Abraham, pemain asal Inggris yang dibeli dengan harga sekitar 42 juta euro, sama dengan total pembelian tiga pemain sebelumnya. 

Meskipun tampil menjanjikan di musim pertamanya, Abraham mengalami penurunan performa dan cedera panjang, sehingga hanya mencetak 9 gol musim lalu dan kini sering duduk di bangku cadangan.

Pembelian lain yang kurang memuaskan dari Tiago Pinto termasuk Rui Patricio seharga 13,1 juta euro dan Mehmet Zeki Çelik seharga 7,4 juta euro. 

BACA JUGA:Daya Tarik Cagar Alam di Kabupaten Pangandaran Dinilai Mulai Berkurang, Dewan Tuding Perhutani ....

Pemain pinjaman yang didatangkan oleh Pinto juga lebih banyak menjadi penghangat bangku cadangan, seperti Sergio Oliveira, Ainsley Maitland-Niles, Mady Camara, Diego Llorente (dengan opsi penebusan 5 juta euro), Renato Sanches, dan Justin Kluivert. 

Total pengeluaran untuk pemain pinjaman ini diperkirakan mencapai 13,1 juta euro namun tidak memberikan hasil yang memuaskan.

Dua pembelian yang lebih memberikan dampak positif adalah Romelu Lukaku, yang dipinjam dengan biaya 7 juta euro dan memberikan kontribusi nyata musim ini.

Begitu juga  dengan Leandro Paredes, dengan biaya pinjaman 2,5 juta euro yang juga menunjukkan hasil cukup baik. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: Corriere dello Sport