Estetika Lebih Tertata, DPUTR Kota Tasikmalaya Gencar Lakukan Penataan Kabel Telekomunikasi

Estetika Lebih Tertata, DPUTR Kota Tasikmalaya Gencar Lakukan Penataan Kabel Telekomunikasi

Petugas provider dan DPUTR sedang merapikan jaringan udara di Jalan Yudanegara Kota Tasikmalaya, kemarin Rabu 24 Januari 2024. rezza rizaldi / radartasik.com --

Estetika Lebih Tertata, DPUTR Kota Tasikmalaya Gencar Lakukan Penataan Kabel Telekomunikasi  

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Upaya menunjang keindahan tata ruang di pusat perkotaan Kota Tasikmalaya demi kenyamanan aktivitas masyarakat terus dilakukan pemerintah.

Bidang Jalan Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang (DPUTR) Kota Tasikmalaya saat ini tengah gencar melakukan pembenahan kabel telekomunikasi yang terbentang dan terlihat semrawut di beberapa ruas jalan.

Penataan tersebut sudah berlangsung sejak akhir Desember 2023 di beberapa ruas jalan yang menjadi etalase atau wajah kota.

BACA JUGA:Istri Giovanni Simeone Hapus Postingan yang Menyebut Inter Milan Dibantu Wasit: Itu Cuma Kemarahan Sesaat

Kini ruas jalan itu tampak lebih rapi dari sisi pemasangan kabel utilitas yang membentang di udara. 

Kepala Dinas PUTR Kota Tasikmalaya Hendra Budiman mengatakan, setidaknya sampai hari ini sudah 3 ruas jalan dilakukan perapian utilitas kabel udara.

"Sejak akhir Desember lalu bersama provider telekomunikasi kami menyisir Jalan HZ Mustofa, Siliwangi dan Yudanegara membenahi kabel-kabel yang tampak kurang tertata," ujarnya kepada radartasik.com, kemarin Rabu 24 Januari 2024.

Pihaknya mengapresiasi respons positif dari para pemilik aset yakni perkabelan tersebut. Bahkan provider yang berusaha dengal legal cepat tanggap saat diminta pemeirntah melakukan pembenahan jaringan kabel masing-masing.

BACA JUGA:AC Milan Ingin Datangkan Federico Redondo, Anak Gelandang Legendaris Fernando Redondo

"Ketika kami meminta para provider yang memiliki aset di Kota Tasik langsung di respon dengan menerjunkan tim teknisinya untuk pembenahan jaringan kabel udara," terangnya.  

"Kami pun mengajak seluruh pelaku usaha penyedia layanan internet atau sarana telekomunikasi lainnya turut peduli terhadap estetika dan keindahan kota. Minimalnya merapikan aset masing-masing untuk menunjang kenyamanan juga menjaga keamanan masyarakat," sambungnya. 

Ke depannya, DPUTR berharap upaya ini bisa terus dikonsolidir bersama instansi terkait. Mulai Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) juga Satpol PP.

Supaya kenyamanan warga, terutama yang dilalui utilitas provider bisa peduli akan menjaga dan memelihara ketertiban. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: