Calon Mahasiswa Harus Tahu! Ini Cara Cek Perguruan Tinggi dan Prodi Penerima KIP Kuliah, Ini Linknya

Calon Mahasiswa Harus Tahu! Ini Cara Cek Perguruan Tinggi dan Prodi Penerima KIP Kuliah, Ini Linknya

Cara cek perguruan tinggi dan prodi penerima KIP Kuliah dapat dilakukan secara online dan mandiri melalui website resmi KIP Kuliah.-pixabay-

Pendaftaran program KIP Kuliah hanya berlaku untuk siswa SMA sederajat kelas 12 yang akan lulus pada tahun berjalan atau maksimal 2 tahun setelah kelulusan.

BACA JUGA:Pembangunan Jangka Panjang di Kabupaten Ciamis Harus Memperhatikan Lingkungan

Untuk itu, calon mahasiswa baru tidak boleh melewatkan kesempatan untuk mendaftar program KIP Kuliah, karena saat kamu sudah menjadi mahasiswa aktif maka sudah tidak mempunyai kesempatan lagi untuk mendaftar program KIP Kuliah.

Sekedar informasi, program KIP Kuliah 2024 akan segera dibuka dalam waktu dekat. Kami menyarankan agar calon mahasiswa baru dapat mempersiapkan persyaratan dan data-data yang dibutuhkan untuk pendaftaran KIP Kuliah.

Adapun persyaratan penting yang dapat disiapkan untuk daftar KIP Kuliah 2024 di antaranya DTKS Kemensos, Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan Kartu Keluarga Sejahtera (KKS).

Namun apabila calon mahasiswa baru yang ingin daftar KIP Kuliah 2024 tapi tidak memenuhi ketika persyaratan tersebut, maka calon mahasiswa baru masih memiliki kesempatan untuk mendaftar KIP Kuliah dengan melampirkan dokumen sah yang menggambarkan kondisi ekonomi.

BACA JUGA:Kapan Pendaftaran KIP Kuliah 2024 Dibuka? Dan Apakah Camaba yang Daftar SNBP Bisa Daftar KIP Kuliah?

Itulah informasi mengenai cara cek perguruan tinggi dan prodi penerima KIP Kuliah. Semoga bermanfaat!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: web kip k