Calon Mahasiswa Harus Tahu! Ini Cara Cek Perguruan Tinggi dan Prodi Penerima KIP Kuliah, Ini Linknya

Calon Mahasiswa Harus Tahu! Ini Cara Cek Perguruan Tinggi dan Prodi Penerima KIP Kuliah, Ini Linknya

Cara cek perguruan tinggi dan prodi penerima KIP Kuliah dapat dilakukan secara online dan mandiri melalui website resmi KIP Kuliah.-pixabay-

Calon Mahasiswa Harus Tahu! Ini Cara Cek Perguruan Tinggi dan Prodi Penerima KIP Kuliah, Ini Linknya

RADARTASIK.COM – Bagi calon mahasiswa baru yang akan mendaftar program KIP Kuliah, mari ketahui cara cek perguruan tinggi dan prodi KIP Kuliah.

Cara cek perguruan tinggi dan prodi penerima KIP Kuliah dapat dilakukan secara online dan mandiri melalui website resmi KIP Kuliah.

Langkah pertama untuk mengecek perguruan tinggi dan prodi penerima KIP Kuliah yaitu dengan mengunjungi laman resmi https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.

Langkah yang kedua cara cek perguruan tinggi dan prodi KIP Kuliah yaitu dengan menulis nama "perguruan tinggi" atau "prodi" di kolom pencarian yang ada di sistem KIP Kuliah.

BACA JUGA:Rahasia Desa Tajir! Wisata Air Umbul Ponggok Magnetnya, Pengunjung Nyelam Berfoto dengan Properti Nyentrik

Berdasarkan hasil penelusuran dari website KIP Kuliah, terdapat sebanyak 18.423 data perguruan tinggi atau prodi penerima KIP Kuliah.

Perlu diketahui, pada website KIP Kuliah tersebut hanya berlaku untuk perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) yang berada dibawah naungan Kemdikbudristek.

Agar proses pencarian data perguruan tinggi dan prodi penerima KIP Kuliah berhasil, pastikan calon mahasiswa baru memasukkan nama perguruan tinggi dan prodi dengan benar.

Menariknya, perguruan tinggi dan prodi penerima KIP Kuliah tersedia di jenjang D3, D4, dan S1.

BACA JUGA:Mulai Besok Kereta Pangandaran - Gambir Beroperasi, Kereta Papandayan juga, Ini Harga Tiket dan Jadwalnya

Adapun perguruan tinggi dan prodi penerima KIP Kuliah ada yang terakreditasi A, B, hingga C.

Perlu diketahui, pendaftaran program KIP Kuliah dapat diikuti calon mahasiswa baru pada saat Seleksi Nasional Berdasarkan Prestasi (SNBP) dibuka.

Pendaftaran KIP Kuliah dapat diikuti oleh calon mahasiswa baru yang mendaftar melalui jalur SNBP, SNBT, dan Jalur Mandiri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: web kip k