Jelang SNBP 2024 Dibuka, Ketahui Link Pendaftaran KIP Kuliah Kemdikbudristek dan KIP Kuliah Kemenag

Jelang SNBP 2024 Dibuka, Ketahui Link Pendaftaran KIP Kuliah Kemdikbudristek dan KIP Kuliah Kemenag

Jelang SNBP 2024 dibuka, ketahui link pendaftaran KIP Kuliah Kemdikbudristek dan KIP Kuliah Kemenag.-kip kuliah-

Jelang SNBP 2024 Dibuka, Ketahui Link Pendaftaran KIP Kuliah Kemdikbudristek dan KIP Kuliah Kemenag

RADARTASIK.COM - Calon mahasiswa baru (camaba) yang mendaftar ke perguruan tinggi negeri (PTN) melalui jalur SNBP 2024 dapat mendaftar program KIP Kuliah.

Untuk diketahui, pendaftaran jalur SNBP 2024 akan mulai dibuka pada tanggal 14 sampai dengan 28 Februari 2024 mendatang.

Sebelum pendaftaran SNBP 2024 dibuka, calon mahasiswa baru dapat mengetahui informasi penting mengenai program KIP Kuliah.

Program KIP Kuliah merupakan salah satu program pemerintah di bidang pendidikan yang diperuntukkan bagi calon mahasiswa berprestasi namun memiliki keterbatasan dalam ekonomi.

BACA JUGA:Pengumuman, Kemenag Akan Integrasikan PMB PTKIN dengan Beasiswa Indonesia Bangkit, Camaba Simak ya!

Perlu diketahui, calon mahasiswa baru yang akan menempuh pendidikan di perguruan tinggi negeri (PTN) maupun perguruan tinggi swasta (PTS) memiliki kesempatan yang sama untuk mendaftar KIP Kuliah.

Akan tetapi, ada perbedaan mekanisme pendaftaran antara PTN atau PTS yang berada di bawah naungan Kemdikbudristek dengan perguruan tinggi yang berada di bawah naungan Kemenag.

Melansir siaran pers Pembukaan SNPMB 2024, informasi lengkap mengenai pendaftaran KIP Kuliah Kemdikbudristek dapat diakses melalui website resmi di https://kip-kuliah.kemdikbud.go.id/.

Sementara itu, informasi detail program KIP Kuliah Kemenag dapat diakses melalui laman resmi di https://kip-kuliah.kemenag.go.id/.

BACA JUGA:Selain PKH dan BPNT, Ada 1 Bansos Lagi yang Sudah Bisa Diterima Manfaatnya Per Januari 2024

Adapun salah satu perbedaan antara KIP Kuliah Kemdikbudristek dengan KIP Kuliah Kemenag yaitu waktu pendaftarannya.

Pendaftaran KIP Kuliah Kemdikbudristek dapat dilakukan pada saat jalur SNBP 2024, SNBT 2024, dan Jalur Mandiri telah dibuka.

Dengan demikian, pendaftaran KIP Kuliah Kemdikbudristek bisa dilakukan pada saat masih berstatus sebagai calon mahasiswa baru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: