Pernah Jadi Korban Rasis Fans Inter Milan, Marc Zoro Minta Mike Maignan Kuat

Pernah Jadi Korban Rasis Fans Inter Milan, Marc Zoro Minta Mike Maignan Kuat

Marc Zoro saat dibujuk oleh Adriano agar tidak meninggalkan lapangan usai mendapat hinaan rasis dari pendukung Inter Milan-Tangkapan Layar Instagram-

“Seseorang tanpa kepribadian, dan di sini saya berhenti,” sindirnya kepada Cioffi. 

“Terlintas dalam pikiran ucapan Ancelotti, yang setelah kasus serupa dan ia mengatakan bahwa tidak mungkin membicarakan sepak bola setelah pertandingan,” terangnya. 

“Cioffi salah mengatakan hal itu, hal itu tidak boleh dianggap remeh. Dia mempunyai sikap yang lemah. Dia harus membuat para penggemarnya memahami keseriusan masalah ini,” tekannya. 

“Jika hal ini terjadi pada salah satu pemain Anda, bagaimana reaksi Anda? Tidak masuk akal, sungguh. Dan sikap-sikap ini merupakan bagian integral dari masalah ini," kecamnya.

Terakhir, Zoro memberikan pesan kepada Maignan, mendorongnya untuk menjadi kuat dan berani dalam menghadapi tindakan rasis yang terus ada dalam sepakbola Itali.

“Jadilah kuat, berani. Italia adalah negara yang menakjubkan, Italia menggandeng tangan saya saat masih kecil dan memberi saya beberapa impian, namun perubahan adalah proses yang lambat,” tuturnya. 

“Sungguh menakjubkan bagaimana setelah hampir dua puluh tahun kita masih membicarakan hal yang sama: hinaan, nyanyian rasis, ketidaktahuan. Tindakan serius tidak pernah diambil, dan ini adalah dosa berat,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: La Gazzetta dello Sport