Innalillahi Sehari Terjadi 3 Kecelakaan Kereta Api versus Mobil, 3 Orang Tewas

Innalillahi Sehari Terjadi 3 Kecelakaan Kereta Api versus Mobil, 3 Orang Tewas

Dalam satu hari terjadi 3 kecelakaan kereta api versus mobil di perlintasan sebidang. Total 3 orang tewas dalam insiden tersebut.-PT KAI-

Didiek mengatakan pemilik jalan adalah pihak yang harus mengelola perlintasan sebidang seperti melengkapi perlengkapan keselamatan bahkan menutup perlintasan sebidang yang dinilai membahayakan bagi keselamatan. 

Sesuai Peraturan Menteri Perhubungan Nomor 94 Tahun 2018 wewenang untuk penanganan dan pengelolaan perlintasan sebidang antara jalur KA dan jalan dilakukan oleh pemilik jalannya.

BACA JUGA: Punya Garansi Baterai Seumur Hidup, Pengguna Motor Listrik Polytron Lebih Tenang

BACA JUGA: Suzuki Resmikan Dealer Baru di Bekasi, Cek Lokasi dan Layanannya!

Pengelolaan perlintasan sebidang di jalan nasional dilakukan oleh menteri, perlintasan sebidang di jalan provinsi oleh gubernur dan perlintasan sebidang di jalan kabupaten/kota dan desa oleh bupati/wali kota.

PT KAI mengimbau agar pemda, Kementerian Perhubungan dan PUPR lebih peduli serta lebih perhatian terhadap kelaikan keselamatan di perlintasan sebidang dengan melengkapi peralatan keselamatan bagi pengguna jalan raya seperti rambu-rambu, palang pintu, penerangan dan penjaga perlintasan sebidang.

”KAI berharap peran aktif semua pihak untuk dapat melakukan peningkatan keselamatan pada Perlintasan sebidang demi keselamatan bersama. Masyarakat juga diharapkan agar berhati-hati saat akan melintasi perlintasan sebidang, dan disiplin mematuhi rambu-rambu yang terdapat di perlintasan sebidang. Pastikan jalur yang akan dilalui sudah aman, tengok kanan dan kiri, serta patuhi rambu-rambu yang ada,” ujar Didiek.

Untuk meningkatkan keselamatan perjalanan kereta api, KAI bersama stakeholders terkait berencana menutup perlintasan tersebut sehingga kejadian serupa tidak akan terulang lagi.

BACA JUGA: HATI- HATI! Serangan Asam Lambung pada Tubuh, Kenali Gejalanya Sekarang Juga!

BACA JUGA: Kodim 0612/Tasikmalaya Tanam 1000 Pohon di Pantai Cemara Cikalong Sambil Bakti Sosial

PT KAI mendukung penuh seluruh program penutupan perlintasan sebidang sebagai upaya untuk menjamin keselamatan dan keamanan bersama.

Dia menegaskan imbauan kepada masyarakat untuk berhati-hati saat akan melintasi perlintasan sebidang jalan raya dengan jalur kereta api. Pastikan jalur yang akan dilalui sudah aman, tengok kanan dan kiri dan patuhi rambu-rambu yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: