Gempa Sumedang Terkini: Diduga Sesar Aktif Cileunyi - Tanjungsari Jadi Penyebabnya

Gempa Sumedang Terkini: Diduga Sesar Aktif Cileunyi - Tanjungsari Jadi Penyebabnya

Badan Geologi Kementerian ESDM menduga sesar aktif Cileunyi - Tanjungsari jadi penyebab gempa Sumedang yang terjadi pada malam Tahun Baru 2024.-Badan Geologi-

Terkait potensi gempa susulan, ia akan terus memantau dan segera menginformasikannya. Dia menyatakan bencana gempa tidak bisa diketahui secara pasti kapan terjadi, kekuatan maupun lokasinya.

”Yang namanya gempa tidak bisa kita prediksi kapan terjadinya, berapa kekuatannya dan yang lokasinya tapi yang bisa kita lakukan adalah memantau, mudah-mudahan gempanya tidak berlanjut,” tegas dia.

BACA JUGA: Terbaru! Smartphone Flagship Nokia Z3 2024 Spesifikasi, Harga, dan Tanggal Rilis yang Banyak di Cari

BACA JUGA: Spesifikasi Lengkap Nokia XPlus 2024 Layar Super AMOLED dan Baterai 7100 mAh

Saat ini BKMG terus mengkaji beberapa potensi sesar lokal di Sumedang. Dia mengimbau kepada masyarakat Sumedang agar tetap tenang, waspada, meningkatkan mitigasi dan jangan termakan hoaks namun selalu mengikuti informasi resmi dari BMKG.

”Ada beberapa potensi sesar lokal di Sumedang tapi nanti kita coba kaji lagi karena kita harus hati-hati dalam hal ini. Nanti kalau sudah terdeteksi ataupun ada indikasi dari sesar mana akan kita sampaikan kepada media dan masyarakat,” tutur dia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: