SEDAP, Ini Rekomendasi Kuliner Khas Jawa Barat yang Kaya Rempah-rempah, Salah Satunya Tutug Oncom Tasikmalaya

SEDAP, Ini Rekomendasi Kuliner Khas Jawa Barat yang Kaya Rempah-rempah, Salah Satunya Tutug Oncom Tasikmalaya

Sedap, ini rekomendasi kuliner khas Jawa Barat yang kaya rempah-rempah, salah satunya tutug oncom Tasikmalaya.-ig warungnasi_to-

SEDAP, Ini Rekomendasi Kuliner Khas Jawa Barat yang Kaya Rempah-rempah, Salah Satunya Tutug Oncom Tasikmalaya

BANDUNG, RADARTASIK.COM - Bagi Anda yang ingin mengetahui rekomendasi kuliner khas Jawa Barat yang kaya rempah-rempah, simak artikel ini hingga selesai.

Ada beberapa kuliner khas Jawa Barat yang menggunakan rempah-rempah sebagai bumbu utamanya. Adapun rempah-rempah yang biasanya terdapat pada kuliner khas Jawa Barat di antaranya lengkuas, kencur, jahe, kemiri, bawang putih, dan lain-lain.

Rempah-rempah yang digunakan pada kuliner khas Jawa Barat membuat hidangan Sunda tersebut rasanya semakin nikmat. Maka tak heran, Jawa Barat menjadi salah satu daerah yang menawarkan berbagai kuliner lezat mulai dari yang berkuah hingga yang kering.

Salah satu rekomendasi kuliner Jawa Barat yang kaya rempah-rempah yaitu tutug oncom Tasikmalaya. Kuliner tutug oncom menjadi kuliner yang mudah ditemukan ditemukan di Jawa Barat, terkhusus Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Malam Ini Jalan Ahmad Yani Garut Ditutup juga Jalan HZ Mustofa Tasik

Tutug oncom merupakan kuliner legendaris khas Jawa Barat yang berbahan dasar nasi dan oncom. Tutug oncom sangat lezat dinikmati dengan telur dadar, ayam goreng, tempe bacem, atau lauk pauk lainnya.

Konon katanya, tutug oncom Tasikmalaya pada awalnya dianggap sebagai makanan rakyat jelata. Namun kini, tutug oncom menjadi salah satu hidangan favorit yang mudah ditemukan di beberapa rumah makan di Tasikmalaya.

Tutug oncom menjadi rekomendasi kuliner Jawa Barat yang kaya akan rempah-rempah. Kuliner yang dianggap sebagai makanan rakyat jelata ini kini disukai oleh banyak orang.

Selain tutug oncom Tasikmalaya, masih ada beberapa kuliner khas Jawa Barat yang kaya rempah-rempah di antaranya sebagai berikut:

BACA JUGA:HP TECNO 2024, SPARK 20 Pro Plus Membawa Kamera Depan 32 MP dengan Prosesor MTK G99 Ultimate

1. Sate maranggi

Sate maranggi merupakan hidangan berbahan dasar daging sapi yang memiliki aroma kuat dengan cita rasa pedas. Kuliner sate maranggi menjadi salah satu hidangan favorit khas Kabupaten Purwakarta.

Sebelum dibakar, daging sapi berbentuk dadu berukuran sekitar 1 cm tersebut dimarinasi terlebih dahulu dengan campuran kecap manis dan beberapa rempah-rempah pilihan. Sate maranggi paling nikmat disantap dengan sambal oncom, ketan bakar, atau sambal tomat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar