Bikin Terpesona, Ini Keunggulan Destinasi Wisata Taraju Tasikmalaya, Pemandangan Indah Plus Udara Sejuk

Bikin Terpesona, Ini Keunggulan Destinasi Wisata Taraju Tasikmalaya, Pemandangan Indah Plus Udara Sejuk

Bikin terpesona, ini keunggulan destinasi wisata Taraju Tasikmalaya, pemandangan indah plus udara sejuk.-Disparbud Jabar-

Bikin Terpesona, Ini Keunggulan Destinasi Wisata Taraju Tasikmalaya, Pemandangan Indah Plus Udara Sejuk

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Keindahan alam Taraju membuat wisatawan terpesona saat melihatnya. Destinasi wisata Taraju menawarkan keindahan alam yang eksotis dan masih terjaga secara alami hingga kini.

Destinasi wisata Taraju terletak di Desa Taraju, Kecamatan Taraju, Kabupaten Tasikmalaya. Taraju menjadi salah satu destinasi wisata unggulan yang dimiliki Kabupaten Tasikmalaya.

Memiliki potensi alam dan potensi budaya yang melimpah, Taraju berhasil meraih penghargaan dari Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) pada ajang Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI).

Keindahan alam Taraju membuat Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Uno terpesona dengan keindahannya. Sandiaga Uno menyebut Desa Taraju menjadi destinasi wisata luar biasa yang dimiliki Kabupaten Tasikmalaya.

BACA JUGA:Eksplorasi Kreativitas Pengaplikasian Acian Ekspos untuk Konsep Hunian Industrial

Kondisi alam yang masih terjaga lestari hingga kini membuat wisatawan dari luar daerah tertarik untuk mengunjunginya. Apalagi, destinasi wisata Taraju memiliki udara yang masih segar dan sejuk.

Selain terdapat hamparan kebun teh yang luas, wisatawan yang berkunjung ke Taraju dapat melihat pemandangan alam yang indah seperti air terjun, aliran sungai, dan area persawahan yang luas.

Menariknya lagi, wisatawan yang berlibur ke Taraju dapat melakukan berbagai aktivitas bersama warga setempat. Wisatawan dapat belajar langsung bersama masyarakat dalam mengolah limbah rumah tangga.

Untuk diketahui, masyarakat di Desa Taraju memiliki kegiatan yang positif yaitu mengolah limbah rumah tangga menjadi produk kreatif yang bernilai ekonomis.

BACA JUGA:Kenali Jenis dan Fungsi Standar Motor Matic, Balap Hingga Adventure

Tak hanya itu, wisatawan yang berkunjung ke Taraju juga dapat menyaksikan pentas budaya seperti qasidah, dulag, kecapi suling, dan kuda lumping.

Selain destinasi wisata, Taraju juga menawarkan wisata kuliner khas Sunda seperti nasi timbel, sate ciranti, sambal, dan lalapan-lalapan. Wisatawan dapat menikmati kuliner khas Desa Taraju sambil menikmati keindahan alam yang mempesona.

Tentunya, kehadiran destinasi wisata Taraju berhasil menggerakkan ekonomi masyarakat setempat. Desa Taraju menjadi salah satu desa yang mampu mengoptimalkan potensi alam dan potensi budaya yang ada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: disparbud jabar