Targetkan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 386 untuk Memikat Wisatawan

Targetkan Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 386 untuk Memikat Wisatawan

Seni helaran yang ditampilkan di Expo Pendidikan dalam rangka Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 382, Rabu lalu 5 Juni 2024. fatkhur rizqi / radar tasikmalaya--

CIAMIS, RADARTASIK.COM - Momentum Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 386 pada Juni 2024, diharapkan menjadi magnet para wisatawan datang ke Kabupaten Ciamis

Sebab, ada kegiatan Galuh Ethnic Carnival (GEC) 2024 yang menampilkan 22 seni helaran pada 11 Juni 2024. 

Pada Rabu 12 Juni 2024 juga ada arak-arakan Pataka atau lambang daerah, dari halaman Pendopo kabupaten Ciamis ke DPRD Kabupaten Ciamis. 

Kemudian dari Bank Indonesia KPw Tasikmalaya ada Galuh Digital Fest pada 14-15 Juni 2024. 

BACA JUGA:6 Peristiwa Penting yang Terjadi di Bulan Zulhijah Selain Hari Raya Idul Adha

Lalu dari swasta yang mengadakan Ciamis Creative Festival 15-23 Juni 2024 dengan menampilkan pameran pembangunan, UMKM dan Ekonomi Kreatif, Pameran dan Bazar Multiproduk, Festival Kuliner, Pentas seni dan budaya, dan lainnya. 

"Dengan adanya event momentum hari jadi Kabupaten Ciamis ke 382 dipusatkan di perkotaan diharapkan mendatangkan pengunjung lokal Ciamis atau wisatawan dari luar," ujar Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Ciamis Budi Kurnia kepada Radar Tasikmalaya, belum lama ini 7 Juni 2024.

Sebab, momentum Hari Jadi Kabupaten Ciamis ini, pesta rakyat yang mengkombinasikan seni tradisional dan kontemporer. 

"Sebab, konsep momentum hari jadi Kabupaten Ciamis ini adalah menampilkan seni budaya ataupun kuliner khas Kabupaten Ciamis, dan musik modern," terangnya.

BACA JUGA:Apa Itu Heat Stroke? Kenali Gejala dan Cara Penanggulangannya

Ia pun berharap ada 3.000 pengunjung lokal Ciamis atau wisatawan dari luar per hari yang masuk Kabupaten Ciamis dalam momentum Hari Jadi Kabupaten Ciamis ke 382.

"Karena biasanya ketika ada event seperti momentum hari jadi Kabupaten Ciamis, pengunjung atau wisatawan bisa tertarik datang ke Ciamis. Lalu bisa berbelanja di Ciamis,"harapnya.

Tentunya, setelah melihat event dalam momentum Hari Jadi Kabupaten Ciamis dapat nanti bisa datang ke destinasi alam ataupun budaya yang dimiliki Kabupaten Ciamis. 

"Bisa datang ke Situs Karangkamulyan, Panjalu, Situs Jambansari dan lainnya," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: