Eksplorasi Kreativitas Pengaplikasian Acian Ekspos untuk Konsep Hunian Industrial

Eksplorasi Kreativitas Pengaplikasian Acian Ekspos untuk Konsep Hunian Industrial

Eksplorasi kreativitas pengaplikasian acian ekspos untuk konsep hunian industrial.-Demix-

Eksplorasi Kreativitas Pengaplikasian Acian Ekspos untuk Konsep Hunian Industrial

RADARTASIK.COM – Dalam dunia arsitektur, teknik finishing menjadi salah satu aspek penting yang dapat memberikan sentuhan estetika pada suatu bangunan.

Salah satu metode yang saat ini semakin populer adalah penggunaan acian ekspos yang merupakan sebuah teknik finishing dengan memanfaatkan semen tanpa lapisan acian dan cat.

Dengan penerapan teknik acian ekspos, material bangunan, terutama dinding dapat dipamerkan dengan lebih menonjolkan keasliannya.

BACA JUGA: Persib Siap Turun di Piala Indonesia 2024, Daisuke Sato dan Tyronne del Pino Bisa Diturunkan?

BACA JUGA: Internal 512GB, Nokia N73 5G 2023 Ponsel Tercanggih di Dunia dengan Harga Terjangkau dan Memory Super Luas

Lantas saat ini sudah sejauh mana para arsitektur mengeksplorasi teknik acian ekspos ini dalam setiap karya mereka? Simak ulasan lengkapnya pada artikel ini.

Andy Rahman dari firma Andyrahman Architect mengaku sudah lama menggunakan acian ekspos dalam berbagai karya karena acian ekspos dapat menampilkan kesan material apa adanya sesuai dengan konsep arsitektur yang kerap diusung.

Andy Rahman mengatakan kesan ekspos pada sebuah bangunan pertama kali tercipta dengan menggunakan beton ekspos yakni  dengan cara dari proses cor lalu dibiarkan.

Hanya saja cara ini menimbulkan kesan yang masih raw. Akhirnya, berkembanglah acian ekspos yang dapat memperlihatkan tampilan ekspos namun terlihat lebih soft.

BACA JUGA: Dengan Kamera 200MP Nokia 6600 5G Ultra Rilis Dengan Harga Murah?

BACA JUGA: TUNTUTAN Bobotoh Persib ke Bojan Hodak Ini Patut Direalisasikan, Rindu Persib Uji Coba Lawan Tim Eropa

Berbicara mengenai kreativitas menggunakan acian ekspos, menurut dia, kreativitas seorang arsitek terkadang muncul saat menemukan masalah di lapangan termasuk ketika pengaplikasian acian ekspos.

Sebagai contoh ketika ia mengembangkan teknik acian ekspos yang dibuat tekstur dengan cara menggosokkan styrofoam. Cara ini dilakukan untuk mengatasi bidang-bidang lebar atau luas. Jika tidak diselesaikan secara cepat, maka akan kena sinar matahari dan terlihat bergelombang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: