Alhamdulillah, Bantuan Sosial Pangan Beras di Kota Tasikmalaya Kembali Cair

Alhamdulillah, Bantuan Sosial Pangan Beras di Kota Tasikmalaya Kembali Cair

Pencairan bantuan sosial pangan di Kantor Kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi, Kota Tasikmalaya, Senin 18 Desember 2023. rezza rizaldi / radartasik.com--

Alhamdulillah, Bantuan Sosial Pangan Beras di Kota Tasikmalaya Kembali Cair

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Bantuan Sosial Pangan dari Kementerian Sosial (Kemensos) berupa beras sebanyak 10 kilogram per penerima, kembali cair di Kota Tasikmalaya. 

Seperti Senin 18 Desember 2023, ribuan Keluarga Penerima Manfaat (KPM) melalukan pengambilan di Kantor Kelurahan Sambongjaya, Kecamatan Mangkubumi.

Di wilayah ini 2.713 KPM menerima bantuan beras Bulog tersebut. Di lokasi ini, pembagian beras dilakukan selama 2 hari, Senin-Selasa (18-19 Desember 2023).

BACA JUGA:Wujudkan Zero Stunting di Banjar, Kata Penjabat Wali Kota ini yang Harus Dilakukan!

"Alhamdulillah proses pembagian beras berjalan lancar. Di wilayah kita dilakukan selama 2 hari, dan dibagi-bagi waktu pengambilan berasnya," ujar Lurah Sambongjaya, Mulyono.

"Di kami ribuan KPM ini yang menjadi penerima dan tersebar di 15 RW. Hari pertama pengambilan beras untuk KPM warga blok barat, dan warga blok timur besok mengambilnya," sambungnya. 

Salah seorang KPM penerima bantuan pangan ini yang enggan diviralkan namanya mengaku bersyukur bantuan beras tersebut cair di bulan ini.

"Alhamdulillah bantuan beras bisa cair pak saat ini. Karena di bulan ini kan mau libur Natal dan Tahun Baru, biasanya harga kebutuhan naik," tuturnya.

BACA JUGA:Akhirnya 1,5 Juta Surat Suara Sudah Sampai KPU Kabupaten Tasikmalaya, untuk Pilpres, DPD dan DPRD?

Sehingga, jelas dia, dengan bantuan berupa beras ini membuat kebutuhan bulanan keluarganya sedikit bisa berhemat. Sebab dia tak perlu membeli beras selama sebulan ini.

"Ya bisa ngirit pak. Bulan ini saya tak perlu beli beras. Ada beras ini Alhamdulillah. Sekali lagi terima kasih kepada pemerintah karena sudah memberikan beras ini," jelasnya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: