Wujudkan Zero Stunting di Banjar, Kata Penjabat Wali Kota ini yang Harus Dilakukan!

Wujudkan Zero Stunting di Banjar, Kata Penjabat Wali Kota ini yang Harus Dilakukan!

Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati menyaksikan penandatanganan komitmen bersama mewujudkan zero stunting, Senin 18 Desember 2023. anto sugiarto / radartasik.disway.id--

Wujudkan Zero Stunting di Banjar, Kata Penjabat Wali Kota ini yang Harus Dilakukan!

BANJAR, RADARTASIK.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Banjar terus berupaya menurunkan angka stunting yang saat ini masih di angka 19,3 persen. 

Hal tersebut berdasarkan data SSGI tahun 2022 yang lalu dengan target di tahun 2024 mendatang bisa mencapai zero stunting. 

"Kita targetkan 2024 nanti harus zero stunting," ujar Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati usai menghadiri diseminasi audit kasus stunting semester II di aula RSUD Kota Banjar, Senin 18 Desember 2023.

BACA JUGA:Akhirnya 1,5 Juta Surat Suara Sudah Sampai KPU Kabupaten Tasikmalaya, untuk Pilpres, DPD dan DPRD?

Terlebih, terang dia, Kota Banjar sudah meraih juara satu tingkat provinsi Jawa Barat dalam percepatan penurun angka stunting, sehingga 2024 mendatang harus bisa tercapai zero. 

Maka saat ini Pemkot Banjar terus berupaya dalam percepatan penurunan angka bisa tercapai zero stunting di tahun 2024. 

"Apalagi saat ini lokus penurunan stunting di Kelurahan Situbatu, Kecamatan Banjar, Kota Banjar," bebernya.

tambah dia, mewujudkan zero stunting pihaknya terus berkolaborasi dengan Dinas Kesehatan, pakar anak dan stakeholder terkait lainnya.

BACA JUGA:JUJUR, Sadar Dibidik Persib, Pelatih Bali United Siapkan Skuadnya untuk Tetap Berada di Papan Atas Liga 1

Maka dari itu, pihaknya mengajak semua elemen masyarakat dan stakeholder lainnya bersama-sama mewujudkan zero stunting di Kota Banjar. 

Kepala Dinas Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DPPKB) Kota Banjar, Budi Hendrawan menuturkan, upaya mencapai zero stunting terus dilakukan semua pihak. 

"Ini upaya kita dalam menekan munculnya angka stunting baru di Kota Banjar untuk mencapai target zero stunting," tuturnya. 

Upaya ini tidak hanya dilakukan satu instansi saja tapi semua pihak termasuk calon pengantin harus memperhatikan asupan makanan dan lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: