Satgas Nataru Pertamina Mulai Siaga 24 Jam Jamin Stok Hingga Distribusi BBM, Avtur dan Gas

Satgas Nataru Pertamina Mulai Siaga 24 Jam Jamin Stok Hingga Distribusi BBM, Avtur dan Gas

Satgas Nataru Pertamina mulai siaga 24 jam untuk menjamin stok hingga distribusi BBM, avtur dan gas.-Pertamina-

PT Perusahaan Gas Negara telah mengantisipasi kebutuhan gas yang diperkirakan mencapai 976 BBTUD (billion british thermal unit per day) selama periode Natal dan Tahun Baru. 

Pertamina menjamin penyaluran gas bumi kepada 3.019 pelanggan komersial dan industri, 1.967 pelanggan kecil dan 834.165 pelanggan rumah tangga.

BACA JUGA: Lihat Momen Mengharukan Saat Pisilli Cetak Gol, Jose Mourinho: Saya Harus Lari, atau Saya Akan Menangis Juga

Di saat bersamaan Pertamina mengoptimalkan infrastruktur gas bumi untuk pembangkit listrik dan menjaga penyaluran kepada pelanggan transportasi dengan menjaga kapasitas sebesar 177.750 liter setara premium (LSP) untuk bahan bakar gas, SPBG dan MRU.

Pertamina melalui Pertamina New & Renewable Energy juga memastikan pasokan listrik dari energi baru terbarukan yang stabil selama periode Nataru. Saat ini Pertamina mengelola pembangkit berkapasitas 672,5 MW.

Untuk mendukung kelancaran pergerakan masyarakat, Pertamina meningkatkan jumlah penerbangan pesawat komersil Pelita Air menjadi 11 unit dengan kapasitas penumpang meningkat dari 220 ribu menjadi 241 ribu per bulan.

Pelita Air akan melayani rute dari Jakarta ke Padang, Pekanbaru, Palembang, Yogyakarta, Denpasar, Surabaya, Pontianak, Banjarmasin, Balikpapan dan Sorong.

BACA JUGA: HP BADAK! Samsung Galaxy X2 5G 2023 Kamera 108MP, Baterai 7000mAh, Cek Harganya di Sini

Sementara PT Pertamina Bina Medika menyiagakan seluruh rumah sakit dan klinik kesehatan dari Aceh hingga Papua selama 24 jam per hari.

Holding rumah sakit ini siap memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang membutuhkan layanan kesehatan selama Nataru.

Patra Jasa sebagai anak usaha Pertamina yang bergerak di bidang hospitality menyediakan beragam promo menarik bagi masyarakat yang membutuhkan akomodasi selama Nataru.

Masyarakat yang membutuhkan informasi pelayanan energi dapat menghubungi Pertamina Call Center 135. Masyarakat juga bisa mengadukan ketersediaan energi via Pertamina Call Center 135.

BACA JUGA: HP Super Gahar Nokia Fire Pro 2023 Harga dan Spesifikasinya Cek di Sini

”Pertamina siaga 24 jam untuk menjamin pasokan energi dan menjaga kelancaran distribusi energi dengan dukungan dan kerja sama dengan instansi terkait,” ujar dia dalam keterangan tertulisnya.

Pertamina juga berkoordinasi dengan pemerintah pusat, daerah, BUMN lain, TNI dan Polri untuk memastikan distribusi energi berjalan dengan aman dan lancar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: