Cara Mencairkan BLT El Nino di Himbara dan PT Pos, Uang Tidak Boleh Kurang dari Rp 400.000

Cara Mencairkan BLT El Nino di Himbara dan PT Pos, Uang Tidak Boleh Kurang dari Rp 400.000

Begini cara mencairkan BLT El Nino di Himbara dan PT Pos Indonesia.-Radartasik.com-

Bansos El Nino diberikan selama dua bulan periode November dan Desember 2023. Sehingga, KPM langsung menerima bantuan selama dua bulan senilai Rp 400.000.

”Ya, bantuan diberikan per bulan Rp 200.000. Untuk November Desember diberikan langsung secara bersamaan jadi Rp 400.000,” kata dia seperti dikutip dari laman Kemensos.

BACA JUGA: 3 Siklus Persib Dibeberkan David da Silva, Tak Terbantahkan Lagi, Janji Kembalikan Ketajamannya Lagi

Bantuan Langsung Tunai El Nino disalurkan kepada 18,8 juta keluarga penerima manfaat (KPM). Mereka itu telah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Mereka merupakan KPM bantuan program sembako atau Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dan Bantuan Program Keluarga Harapan (PKH).

Amalia Dwi Lestari, salah satu KPM BLT El Nino mengucap syukur dengan adanya bantuan langsung tunai ini.

”Alhamdulillah saya senang dapat bantuan yang diberikan pak presiden, BLT El Nino, bisa membantu keluarga saya, terima kasih buat Kemensos, terima kasih buat Bapak Presiden Joko Widodo,” ungkap perempuan 42 tahun ini.

BACA JUGA: Deretan BTS Polytron yang Dapat Diskon Gede-Gedean di Ujung Tahun

Bantuan Langsung Tunai El Nino disalurkan melalui Himbara dan PT Pos Indonesia. Karena itu, para KPM harus mengetahui cara menairkan BLT El Nino!

Jika mencairkan bansos di Himbara, maka KPM bisa langsung menarik dana bantuan tunai melalui ATM bank penyalur atau kantor cabang bank penyalur.

Sedangkan jika mencairkan bansos di PT Pos Indonesia, maka KPM bisa mengambil bantuan di kantor pos atau di tempat yang sudah ditentukan.

Sementara bagi KPM yang mempunyai keterbatasan mobilitas, maka akan diantarkan ke tempat tinggal masing-masing oleh PT Pos Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: