Penjabat Wali Kota Banjar Salurkan Bantuan ke Lansia dan Penyandang Disabilitas, Ini Tujuannya

Penjabat Wali Kota Banjar Salurkan Bantuan ke Lansia dan Penyandang Disabilitas, Ini Tujuannya

Lansia dan penyandang disabilitas di Kota Banjar terima bantuan sosial dari pemerintah, Senin 11 Desember 2023. Istimewa--

Penjabat Wali Kota Banjar Salurkan Bantuan ke Lansia dan Penyandang Disabilitas, Ini Tujuannya 

BANJAR, RADARTASIK.COM - Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati, menyalurkan bantuan sosial ke puluhan lansia (lanjut usia) dan penyandang disabilitas. 

Penyaluran bantuan tersebut disalurkan di Aula Kelurahan Mekarsari, Kecamatan Banjar, Senin 11 Desember 2023. 

Penjabat Wali Kota Banjar, Ida Wahida Hidayati mengatakan, ada 96 orang yang mendapatkan bantuan sosial ini. Dengan rincian 92 lansia dan 4 penyandang disabilitas. 

BACA JUGA:Layar Super AMOLED Nokia Lumia Max 2023 Spesifikasi Gahar dan Prediksi Rilis

"Bantuan untuk lansia sebesar Rp 500 ribu per orang dan penyandang disabilitas sebesar Rp 1,2 juta per orang," paparnya.

Dia menerangkan, jumlah lansia di Kota Banjar ada sekitar 1.600 orang yang tersebar di 25 desa kelurahan. 

Untuk penyaluran bantuan bagi lansia dan penyandang disabilitas ini dilakukan sekali dalam setahun, dengan melihat anggaran yang ada. 

Bantuan ini disalurkan untuk meringankan serta membantu para lansia dan penyandang disabilitas untuk memenuhi kebutuhan hidup.

BACA JUGA:Terasa, Ditinggal 2 Bintang Persib Ini, Permainan Skuad Bojan Hodak Seperti Kebingungan di Lapangan Tengah

"Harapannya mudah-mudahan kedepannya bisa lebih baik lagi. Insya Allah bisa naik dan bertambah anggarannya (bantuan sosial, Red)," harapnya. 

KadinsosP3A Kota Banjar, Hani Supartini menambahkan, bantuan tersebut merupakan program perlindungan sosial kepada para lansia dan penyandang disabilitas. 

"Untuk kuota ada 1.600 lansia, tapi karena ada yang meninggal dunia sehingga yang ke salur sekitar 1.589 orang lansia," tambahnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: