Libur Nataru 2023, Kemantapan Jalan Nasional Mencapai 96 Persen di Jawa dan Bali, Ini Datanya

Libur Nataru 2023, Kemantapan Jalan Nasional Mencapai 96 Persen di Jawa dan Bali, Ini Datanya

Jelang Libur Nataru 2023, kemantapan jalan nasional mencapai 96 persen di Jawa dan Bali. Foto: Kementerian PUPR--


Menteri PUPR Basuki Hadimuljono saat menjelaskan persiapan jalan nasional untuk libur Nataru 2023. Foto: Disway--

"Kita mengganti 37 Jembatan Kalender Hamilton di Jawa ini tersebar di Banten, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur,” terang Basuki Hadimuljono.

“Semuanya sudah selesai pada semuanya final pada 19 Desember ini sudah selesai beberapa sudah diresmikan, tapi ke 37 jembatan tersebut insyallah sudah akan selesai 19 Desember ini, itu untuk jalan nasional," kata Basuki Hadimuljono lagi.

BACA JUGA: Sedan Premium Honda Diluncurkan, Simak Perbaruan yang Digendongnya

BACA JUGA: Lupakan Hasil Seri Saat Lawan PSM Makassar, Gelandang Persib Stefano Beltrame Ingin Fokus Hadapi Persik Kediri

Basuki Hadimuljono juga merinci bahwa ada penambahan ruas jalan tol yaitu sepanjang 357 kilometer dari panjang sebelumnya 2.816 kilometer. 

Penambahan panjang jalan tol tersebut, kata Basuki Hadimuljono, sebagaiannya sudah dioperasikan dan dipakai libur Nataru 2023.

Kata Basuki Hadimuljono, dari 357 kilometer itu, yang sudah di operasikan 236 kilometer. 

“Nanti selanjutnya 121 kilometer dioperasikan secara fungsional, itu tersebar juga di Jawa dan di Sumatera," ujar Basuki Hadimuljono lagi.

Berita ini telah tayang di disway.id dengan judul, Kemantapan Jalan Nasional untuk Libur Nataru 2023/2024 Telah Capai 96 Persen

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: