Rekomendasi Destinasi Wisata Hidden Gem di Bogor, Ada Desa Wisata Purwabakti yang Tawarkan Keindahan Alami

Rekomendasi Destinasi Wisata Hidden Gem di Bogor, Ada Desa Wisata Purwabakti yang Tawarkan Keindahan Alami

Rekomendasi destinasi wisata hidden gem di Bogor, ada Desa Wisata Purwabakti yang tawarkan keindahan alami.-Disparbud Jabar-

1. Terasering Cisalada.

BACA JUGA:Intip Spesifikasi Xiaomi 13, Ponsel Stylish dengan Harga Tak Bikin Meringis

2. Curug Geleweran, Curug Cikawah, Curug Cicadas, Curug Seuseupan, Curug Cibengang, Pemandian Cipanas.

3. Bukit Purbaya, Riung Kawung, serta perkebunan teh.

Selain itu, terdapat juga destinasi wisata buatan yang juga dapat dinikmati oleh para wisatawan di antaranya Saung Purbaya, MinaPadi, Ngopepang, Family Fish, dan Puncak Pas Cigarehong.

Terdapat pertunjukan kesenian di Desa Wisata Purwabakti Bogor

BACA JUGA:Kabupaten Pangandaran Sering Dihantam Informasi Hoax soal Wisata, Kok Bisa?

Wisatawan yang berkunjung ke desa wisata ini juga bisa melihat pertunjukan pentas budaya yang kental dengan kearifan lokal.

Pada tanggal 28 Juli 2023 lalu, warga Desa Wisata Purwabakti Bogor menggelar acara Seren Taun Kampung Budaya Cisalada yang bertujuan untuk meningkatkan rasa syukur kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad Saw.

Acara Seren Taun Kampung Budaya Cisalada menjadi daya tarik para wisatawan untuk melihat secara langsung pentas budaya yang penuh kearifan lokal itu.

Tak hanya itu, terdapat juga acara-acara budaya lainnya yang juga menjadi daya tarik wisatawan di antaranya Sedekah Bumi, Muharaman, dan Panen Raya.

BACA JUGA:Alhamdulillah, Seleksi Masuk Sekolah Cendekia BAZNAS Resmi Dibuka, Ada Full Beasiswa Bagi Peserta yang Lolos

Sekedar informasi, potensi wisata alam yang dikembangkan di Desa Wisata Purwabakti Bogor dikelola oleh Badan Usaha Milik Desa (BUMDes).

Menariknya, pengelolaan Desa Wisata Purwabakti Bogor menggunakan konsep wisata tematik dengan menggabungkan edukasi keanekaragaman budaya, keanekaragaman hayati, dan keanekaragaman alami.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: