Zachariah/Bela dan Sabar/Reza ke Babak Semifinal Orleans Masters

Zachariah/Bela dan Sabar/Reza ke Babak Semifinal Orleans Masters

JAKARTA — Zachariah Josiahno Sumanti/Hediana Julimarbela dan Sabar Karyaman Gutama/Moh Reza Pahlevi Isfahani lolos ke babak semifinal Orleans Masters 2021, Prancis.

Zachariah/Bela melaju ke babak berikutnya setelah lawan mereka, Oliver Leydon-Davis/Anona Pak (Australia) memilih mundur.

Zachariah/Bela memang dengan skor 21-11 di game pertama. Kemudian di set kedua, duel sengit terjadi. Kala kedudukan tengah imbang 23-23, Leydon-Davis/Pak memilih mengundurkan diri.

Di babak semifinal, Zachariah/Bela akan ditantang lawan berat. Mereka adalah unggulan ketujuh asal Denmark, yakni Mathias Christiansen/Alexandra Boje.

Sedangkan Sabar/Reza melaju ke babak empat besar usai mengalahkan wakil Jerman, Jones Ralfy Jansen/Peter Kaesbauer. Mereka memulangkan unggulan keenam tersebut setelah menang 21-15 dan 21-9.

Di babak semifinal, Sabar/Reza sudah dinanti lawan yang dipastikan tak kalah berat. Mereka adalah unggulan keempat asal Inggris sekaligus semifinalis BWF World Tour Finals 2021, Ben Lane/Sean Vendy.

Sejatinya, Indonesia punya kans tiga wakil di babak perempat final turnamen berlevel Super 100 itu. Namun, tunggal putri Indonesia, Putri Kusuma Wardani, gagal melanjutkan perjalanannya ke babak semifinal.

Putri KW dijegal oleh wakil Thailand, Busanan Ongbamrungphan. Bermain di Palais des Sports, Jumat 26 Maret 2021 malam WIB, Putri KW kalah dua set langsung dengan skor 13-21 dan 14-21. (der/fin)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: