Fasilitas Penginapan di Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya, Berkonsep Vila dengan Pemandangan yang Indah

Fasilitas Penginapan di Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya, Berkonsep Vila dengan Pemandangan yang Indah

Tampilan fasilitas penginapan di Pantai Karang Tawulan, Kabupaten Tasikmalaya dari udara. Istimewa--

Fasilitas Penginapan di Pantai Karang Tawulan Tasikmalaya, Berkonsep Vila dengan Pemandangan yang Indah

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Pemerintah Kabupaten Tasikmalaya menyediakan 6 unit penginapan dengan fasilitas lengkap di Pantai Karang Tawulan. Keenamnya selain berkonsep vila juga dilengkapi dengan pendingin ruangan atau AC.

Sekretaris Disparpora Kabupaten Tasikmalaya, H Dodi Ajat Sudrajat SE M.Si mengatakan, saat ini pemerintah terus membenahi tempat-tempat wisata, salah satunya tempat wisata Karang Tawulan. 

"Selain ditambahkan dengan berbagai fasilitas untuk kenyamanan pengunjung, Pantai Karang Tawulan juga menyediakan 6 unit tempat penginapan," katanya kepada radartasik.com, Minggu 12 November 2023.

BACA JUGA:Petani di Tasikmalaya Kaget Temukan Mortir saat Menggali Parit Selokan

Terang dia, konsep penginapan itu sepeti vila dengan fasilitas lengkap. Salah satunya disediakan AC dan fasilitas lainnya. "Di dalamnya terdapat AC untuk servis pengunjung," terang Dodi.

Selian itu, di lokasi itu juga terdapat tempat bermain, pedestrian, jalan masuk ke penginapan, bangunan untuk makam, amplifier seperti di Bali untuk konser kecil-kecilan dengan view menghadap ke laut. 

"Ada juga huruf Karang Tawulan yang diukir. Sehingga di Karang Tawulan viewnya bukan hanya laut saja, melainkan ada view bukitnya juga. Disiapkan lahan parkir, pedestrian, taman, jembatan penyeberangan dan ada 4 gazebo," tambah dia.

Menurut dia, untuk pembangunan berbagai fasikitas di pantai Karang Tawulan itu, hingga saat ini dalam tahap finishing. 


Keindahan pagi hari di Pantai Karang Tawulan Kabupaten Tasikmalaya. Istimewa--

"Mudah-mudahan bisa segera diresmikan dan bisa dirasakan secara langusng oleh masyarat fasilitas yang ada itu," harap Dodi.

Dodi menyebut, semua sudah sesaui dengan RAB, tinggal hanya kerapian. Itu sudah 100 persen, karena semua item sudah dilaksankan.  

"Jadi untuk kuantitas sudah 100 persen, sementara dari segi kualitas hanya tinggal finisihing. Nanti akan diselesaikan dan dirapikan, karena masih ada masa pemeliharaan selama 6 bulan," katanya. 

Pernah diberitakan sebelumnya, Kabupaten Tasikmalaya merupakan surga pariwisata dengan beragam potensi, mulai dari gunung, sungai hingga pesisir pantai.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: