INI Contoh Surat Lamaran yang Ditujukan Kepada Kepala DPM-Desa Pada Seleksi Calon Patriot Desa Jawa Barat 2024

INI Contoh Surat Lamaran yang Ditujukan Kepada Kepala DPM-Desa Pada Seleksi Calon Patriot Desa Jawa Barat 2024

Contoh surat lamaran yang ditujukan kepada Kepala DPM-Desa pada seleksi calon Patriot Desa Jawa Barat 2024.-IG Patriot Desa Jawa Barat-

Sebelum membahas mengenai persyaratan ataupun kriteria calon Patriot Desa Jawa Barat 2024, simak terlebih dahulu apa itu program Patriot Desa Jawa Barat.

BACA JUGA:Korban Pesta Hajatan Sambil Tenggak Minuman Keras Pulang dari RSUD Banjar Dijemput Polisi, Benarkah?

Patriot Desa merupakan program yang bertujuan untuk mewujudkan visi Jawa Barat juara lahir dan batin dengan melibatkan peran pemuda-pemudi Jawa Barat.

Untuk mencapai tujuan tersebut, para Patriot Desa Jawa Barat akan menjadi komunikator, akselerator, dan integrator yang berfokus dalam mendukung penggerak lokal desa untuk mengembangkan ataupun mengelola potensi yang ada di desa.

Para Patriot Desa akan mendampingi desa-desa yang ada di Jawa Barat demi meningkatkan kapasitas masyarakat desa, sehingga dapat terciptanya kemandirian desa.

Adapun potensi yang akan dikembangkan oleh para Patriot Desa di antaranya bidang pendidikan, bidang ekonomi, bidang sosial, hingga bidang kesehatan.

BACA JUGA:DERETAN Monitor Gaming Terbaik November 2023, Harga Terjangkau

Jadi kesimpulannya, program Patriot Desa Jawa Barat  menjadi program yang bertujuan untuk meningkatkan pembangunan desa dan mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dalam mewujudkan kemandirian desa.

Setelah mengetahui selayang pandang Patriot Desa Jawa Barat, simak persyaratan umum yang harus dipenuhi jika kamu ingin bergabung menjadi Patriot Desa Jawa Barat 2024.

1. Pemuda-pemudi Jawa Barat yang dibuktikan dengan KTP, serta berusia minimal 25 tahun dan maksimal 35 tahun.

2. Terbuka bagi masyarakat Jawa Barat dengan latar pendidikan minimal strata satu (S1).

BACA JUGA:Ini Klasemen Persib Usai Laga Panas Melawan Arema FC yang Berakhir Imbang 2-2, Masihkah di Papan Atas?

3. Memiliki pengalaman minimal 2 tahun dalam bidang pemberdayaan.

4. Memiliki pengetahuan dan kemampuan dalam pemberdayaan masyarakat, serta memiliki pengalaman dalam pengorganisasian masyarakat.

5. Mampu melakukan teknik fasilitasi kelompok masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: