Ulama dan Tokoh Masyarakat Kota Tasikmalaya Desak Pembongkaran Eks Terminal Cilembang Disegerakan

Ulama dan Tokoh Masyarakat Kota Tasikmalaya Desak Pembongkaran Eks Terminal Cilembang Disegerakan

Ulama dan tokoh masyarakat Kota Tasikmalaya mendatangi Kantor Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, Jumat 3 November 2023. Istimewa--

BACA JUGA:Hujan Mulai Turun di Kota Tasikmalaya, Waspadai Serangan Nyamuk DBD

Ketua DPK BKPRMI, KH Irin Nurin Ilmi menuturkan, surat yang diserahkan itu adalah surat ke-3 terkait desakan pembongkaran bangunan eks Terminal Cilembang. 

"Surat pertama pada tahun 2017, surat kedua tahun 2018 dan surat yang ketiga adalah yang hari ini kita serahkan. Harapan kami segera dilaksanakan (pembongkaran eks Terminal Cilembang)," tuturnya.

Para ulama, jelas dia, berkomitmen untuk hadir langsung pada saat pembongkaran sebagai wujud dukungan moral kepada pemerintah dalam menertibkan kawasan itu.

Kabid SDA Linmas Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, Agis Sutisna menyambut baik kedatangan para ulama tersebut. Pihaknya akan segera menyampaikan permohonan tersebut. 

BACA JUGA:Mitos vs Fakta Galaxy A05 dan A05s, HP Harga 1 Jutaan yang Wajib Diketahui!

"Surat yang diserahkan oleh para ulama ini semakin menambah energi bagi kami untuk menertibkan lokasi eks Terminal Cilembang," katanya.

Sementara itu Satpol Pol PP Kota Tasikmalaya, Satpol PP Kabupaten Tasikmalaya, Polres Tasikmalaya Kota dan Dishub melaksanakan rakor untuk menentukan upaya apa yang dilakukan dalam penertiban eks Terminal Cilembang itu. 

"Langkah selanjutnya setelah rapat tadi akan melaksnakan pekat kewilayahan, yang dilaksnakan oleh Satpol PP Kota Tasikmalaya bersama dinas terkait. Tentunya dalam pelaksanaan pekat tersebut akan didampingi oleh TNI dan Polri," jelas Agis.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: