Siswa SMK Kuningan Raih Penghargaan di Ajang AHM Best Student 2023

Siswa SMK Kuningan Raih Penghargaan di Ajang AHM Best Student 2023

Siswa SMK Kuningan raih penghargaan pada ajang AHM Best Student 2023.-PT DAM-

BACA JUGA: Kalau Tol Getaci Beres Dibangun, Kota Tasikmalaya dan Daerah yang Terlintasi Harus Mempersiapkan Apa Saja?

Melalui semangat Sinergi Bagi Negeri, Gen Z yang menjadi siswa sederajat SMA/SMK dengan tahun ajaran 2022-2023 dapat menuangkan karya terbaiknya di kategori ide yakni gagasan karya atau konsep yang diwujudkan dalam bentuk minimal satu purwarupa atau sampel (prototype), belum dibuat secara massal dan belum dijual ke masyarakat umum.

Ide yang masih dalam tahap konsep tetap memperhatikan unsur kemudahan penerapan dengan hasil berupa prototype.

Sementara itu pada kategori invensi, para siswa dapat mempresentasikan karya yang sudah diproduksi dan sudah digunakan minimal 3 bulan, telah dibuat lebih dari 1 unit serta sudah dijual ke masyarakat. 

Karya di kategori invensi ini sudah bisa diuji dampak yang dihasilkan bagi masyarakat berupa produk atau jasa.

BACA JUGA: Penghuni Eks Terminal Cilembang Tasikmalaya Harus Segera Kosongkan Bangunan, BPKAD Lakukan Hal ini

Sedangkan untuk juri, Honda menggandeng para profesional guna mengurasi karya terbaik siswa SMA/SMK dari seluruh Indonesia.

Juri berasal dari beragam profesi yakni Balai Pengembangan Talenta Indonesia Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi RI dan pengajar dari beberapa kampus terbaik di Indonesia yakni Universitas Indonesia, Universitas Gadjah Mada dan PPM School of Management.

Dalam keterangan tertulisnya, General Manager Motorcycle Sales, Marketing & Logistic DAM Handi menyampaikan ucapan selamat kepada Fikri Fadurohman atas prestasi di ajang AHM Best Student 2023 tingkat nasional.

Dia berharap pencapaian ini dapat menjadi inspirasi dan motivasi kepada generasi muda, terutama di Jawa Barat, untuk terus berkarya, berusaha dan meraih impian mereka.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: