Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Sebut Uang Berputar Selama HUT ke-22 Kurang Lebih Rp 10 Miliar

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Sebut Uang Berputar Selama HUT ke-22 Kurang Lebih Rp 10 Miliar

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat membuka Malam Puncak HUT Kota Tasikmalaya ke-22 di halaman Bale Kota, Jumat 27 Oktober 2023. diskominfo kota tasikmalaya--

Penjabat Wali Kota Tasikmalaya Sebut Uang Berputar Selama HUT ke-22 Kurang Lebih Rp 10 Miliar

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Selama perayaan HUT Kota Tasikmalaya ke-22 tahun, 31 event yang terselenggara diklaim sukses dan mendapat animo tinggi dari berbagai kalangan. 

Bahkan, berdasarkan perhitungan, setidaknya RP 10 miliar uang berputar selama terselenggaranya ragam acara di hari jadi kota.

Hal itu ditegaskan langsung Penjabat Wali Kota Tasikmalaya, Cheka Virgowansyah saat membuka Malam Puncak HUT Kota Tasikmalaya ke-22 di halaman Bale Kota, Jumat 27 Oktober 2023 lalu.

BACA JUGA:Inter Milan Kembali ke Puncak Klasemen, Simone Inzaghi Bantah Anggapan Pioli Bahwa Juventus Favorit Scudetto

Menurutnya, 31 event yang sudah digelar dengan meriah yang disebar disetiap kecamatan yang ada di Kota Tasikmalaya dan lokasi lainnya selama 1 bulan penuh itu menjadi perayaan yang istimewa untuk masyarakat Kota Tasikmalaya. 

"Sejak tanggal 1 Oktober sampai dengan hari ini sudah ada setidaknya 31 event digelar, dengan melibatkan 168.874 orang selama satu bulan ini," ucap," ujar Cheka.

Menurutnya, perayaan atau hajatan milik masyarakat Kota Tasikmalaya itu, memberikan dampak positif bagi semua aspek. 

Lewat banyaknya orang yang datang ke Kota Tasikmalaya, pertumbuhan ekonomi yang didapatkan pun terasa meningkat. 

BACA JUGA:2,5 Ton Sampah Berhasil Diturunkan dari Gunung Gede Pangrango, Ini Himbauan Volunteer GPO Bagi Para Pendaki

"Yang kita lakukan selama bulan oktober, setidaknya pemutaran uang dari UMKM, hotel, transportasi setidaknya tidak kurang Rp 10 miliar uang yang beredar," bangganya. 

"Karena semua terlibat, berbagai bazar UMKM hadir dimana-mana, semua merayakan dengan suka cita," sambungnya.

Ia pun bersyukur dan mengapresiasi semua pihak yang sudah terlibat dalam perayaan kemeriahan ulang tahun Kota Tasikmalaya ke-22 ini. 

Sebab, lanjut dia, tanpa mereka semua kegiatan dari awal hingga akhir bulan oktober itu tidak bisa diselenggarakan dengan meriah. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: