Good Bye Husein, Resmi Seluruh Penerbangan Komersial Beralih ke Bandara Kertajati

Good Bye Husein, Resmi Seluruh Penerbangan Komersial Beralih ke Bandara Kertajati

Good bye Husein Sastranegara, resmi seluruh penerbangan komersial beralih ke Bandara Kertajati mulai Minggu 29 Oktober 2023.-Humas Jabar-

Bey optimistis aktivitas Bandara Kertajati lebih ramai dalam waktu yang tidak terlalu lama sehingga berdampak pada geliat pariwisata, khususnya di kawasan Ciayumajakuning (Cirebon, Indramayu, Majalengka dan Kuningan).

”Saya optimistis ke depan (pertumbuhan sektor pariwisata, red) akan meningkat karena salah satunya banyak destinasi wisata di daerah sini,” tambah dia.

BACA JUGA: Tanda Cinta Pemain Persib kepada Beckham Putra di Ulang Tahun ke-22, Berikan Kejutan Penuh Kehangatan

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi kerja sama semua pihak sehingga Bandara Kertajati bisa beroperasi secara penuh dengan volume penerbangan relatif tinggi.

”Akhirnya secara resmi kita melakukan penerbangan di Kertajati dengan volume yang relatif baik untuk operasional bandara pertama kalinya, yaitu 20 take off - landing, ini volume yang banyak,” terang dia.

Menhub menilai Jabar sudah seharunya memiliki bandara besar seperti Kertajati mengingat populasi penduduk Jabar adalah terbesar se-Indonesia.

Saat ini Bandara Kertajati juga sudah bisa menjadi embarkasi dan debarkasi haji dan umroh. Dan, Jabar merupakan penyumbang kuota haji dan umroh terbesar di Indonesia.

BACA JUGA: Sayang Seribu Sayang, Rumput Jepang Taman Alun-Alun Singaparna Tasikmalaya Mati Kekeringan

”Yang lebih hebat lagi lokasinya cukup sentral atau strategis, maka kita harapkan umrah dan haji terus berangkat dan datang ke sini,” kata Budi. 

Pasca operasional penuh Kertajati, ia optimistis faktor pendukung lain seperti travel, hotel dan pariwisata akan terus tumbuh.

Dirinya yakin besarnya populasi penduduk dan keindahan alam Jawa Barat berpotensi meningkatkan aktivitas penerbangan Bandara Kertajati.

Ke depan, ia melihat dari segi makro ke mikro bahwa Jabar merupakan satu tempat yang indah sehingga menjadi tujuan wisata. Populasinya besar sehingga potensi untuk keluar-masuk Jabar sangat tinggi.

BACA JUGA: Riil Spek Dewa, Xiaomi 14 Pro Resmi Dirilis, Ini 5 Spesifikasi Unggul yang Ditawarkan Tipe Xiaomi 14 Pro Ini

Pada awal pengoperasian Bandara Kertajati melayani 8 rute penerbangan dalam dan luar negeri. Berikut rute penerbangan di Bandara Kertajati:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: