Bendera Palestina Berkibar di Tengah-Tengah Ribuan Santri Tasikmalaya

Bendera Palestina Berkibar di Tengah-Tengah Ribuan Santri Tasikmalaya

Ribuan Santri Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan upacara Hari Santri Nasional, Senin 23 Oktober 2023. ujang nandar / radartasik.com--

Bendera Palestina Berkibar di Tengah-Tengah Ribuan Santri Tasikmalaya

TASIKMALAYA, RADARTASIK.COM - Ribuan santri di Kabupaten Tasikmalaya, mengikuti upacara Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) di lapangan upacara Gedung Bupati Tasikmalaya Senin 23 Oktober 2023. 

Selain upacara, ribuan santri juga berdoa bersama untuk kemajuan santri di Kabupaten Tasikmalaya.

Dalam upacara tersebut bebagai bendera dikibarkan. Selain merah putih dan bendera pondok pesanteran, bendera negara Palestina juga dikibarkan.

BACA JUGA:Luffy Resmi Jadi Kaisar Lautan di One Piece Gantikan Kaido dan Big Mom, Law dan Kid?

Bupati Tasikmalaya, Ade Sugianto mengatakan, dalam momentum ini para santri harus melanjutkan perjuangan para guru, ulama, kiai dalam konteks kekinian. Tidak lagi dalam konteks berjuang secara fisik. 

"Artinya saat ini berjuang dalam bagaimana meningkatkan perjuangan di konteks intelektual," katanya kepada radartasik.com.

Selain itu, terang Ade, para santri juga harus meningkatkan jati dirinya. "Dan yang paling penting dari tahun 2016 lalu negara telah mengakui hari santri. Dasarnya diambil dari hari Resolusi Jihad yang diberlakukan pada saat itu," terang Ade.

Ade menjabarkan, melihat dasar itu artinya santri ini bukan hanya sekadar bagian biasa saja. Tetapi santri ini bagian yang mepertahankan, memperjuangkan sekaligus bertanggungjawab atas keberlangsungan Republik Indonesia. 

BACA JUGA:Diduga Kematiannya Janggal, Jasad Anak Berkebutuhan Khusus di Singaparna Tasikmalaya Diautopsi

"Sehingga kita harapkan santri ini merupakan santri yang maju secara kekinian sebagaimana tuntutan masyarkat saat ini," bebernya.

Ade menambahkan, untuk meningkatkan pengetahuan, intelektual agar santri lebih maju, pemerintah juga memberikan beasiswa untuk para santri. Hanya saja jumlahnya masih terbatas karena kemampuan anggaran daerah. 

Untuk keberpihakan anggaran bagi pondok pesantren, jelas Ade, pemerintah saat ini sudah melayangkan surat ke pemerintah pusat, agar ada alokasi khusus anggaran dari DAU untuk pondok pesantren. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: